Urutan dan Teks Bacaan Tahlilan NU Lengkap Disertai Surat Yasin 83 Ayat dan Doa Arwah, Tulisan Arab dan Latin

- 1 September 2022, 15:30 WIB
Teks surat Yasin 83 ayat Arab lengkap dan artinya, doa arwah latin, doa dzikir tahlil malam Jumat, dan doa tahlil kubur NU.
Teks surat Yasin 83 ayat Arab lengkap dan artinya, doa arwah latin, doa dzikir tahlil malam Jumat, dan doa tahlil kubur NU. /BERITA DIY/MR Firmansyah

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari teks surat Yasin 83 ayat Arab lengkap dan artinya, doa arwah latin, doa dzikir tahlil malam Jumat, dan doa tahlil kubur NU.

Ketahui urutan dan teks bacaan tahlilan NU lengkap disertai surat Yasin 83 ayat beserta doa arwah untuk dibaca di malam Jumat, tulisan Arab dan latin.

Tahlilan sendiri merupakan tradisi selamatan yang dilakukan sebagian umat Islam di Indonesia, untuk memperingati dan mendoakan orang yang telah meninggal.

Tradisi tahlilan sendiri memiliki beberapa manfaat. Pertama, melatih dan membiasakan kita untuk membaca kalimah ţayyibah, seperti lailaha Illallah, Subhanallah hingga astaghfirullah.

Baca Juga: Bacaan Doa Syukur Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Rabu, 17 Agustus 2022 Biar Full Senyum

Tahlil dapat dilakukan dengan membaca sendiri atau bersama-sama dalam suatu majelis. Dalam membaca doa tahlil ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Salah satunya, dilakukan sesuai dengan urutan tradisi Tahlilan yang terdiri atas surat pengantar Al Fatihah, Al Ikhlas, Al Falaq dan An Naas.

Ada banyak hadits yang menyebut bahwa membaca Yasin untuk orang meninggal agar mendapat rahmat dan dimudahkan saat sakaratul maut.

Sebagian ulama mengatakan bahwa di antara khasiat surat Yasin yang dibacakan untuk orang meninggal sebagai penolong mayit agar mendapat ampunan dan keringanan siksa kubur.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x