Urutan Bacaan Tahlilan NU Singkat Lengkap Setelah Surat Yasin, Tahlil dan Doa Arwah Tulisan Arab dan Latin

- 25 Agustus 2022, 15:50 WIB
Urutan bacaan tahlilan NU singkat lengkap dengan tulisan arab dan latin.
Urutan bacaan tahlilan NU singkat lengkap dengan tulisan arab dan latin. /PEXELS/ Thirdman

BERITA DIY - Simak urutan bacaan tahlilan NU lengkap dengan bacaan Surat Yasin, tahlil, dan doa arwah tulisan arab dan latin.

Tahlil atau tahlilan merupakan acara melantunkan dzikir biasanya disertai dengan bacaan surat Yasin. Acara tahlil umumnya dilakukan pada setiap malam Jumat.

Selain itu kegiatan tahlilan juga biasa dilakukan oleh para jamaah NU untuk memperingati kematian. Oleh karenanya, akan disajikan doa arwah pula yang dibaca setelah bacaan tahlilan telah selesai.

Doa tahlil dan doa arwah ini berisi permohonan agar Allah menerima semua bacaan Al-Qur’an dan dzikir tahlil yang telah dilantunkan serta sebagai amal kebaikan tambahan bagi arwah yang didoakan.

Baca Juga: Urutan Tahlilan NU Lengkap Bacaan Surat Yasin, Tahlil dan Doa Arwah dengan Arti Bahasa Indonesia

Doa ini juga berisi permohonan ampunan dan rahmat-Nya untuk arwah ahli kubur yang didoakan. Melansir dari islam.nu.or.id berikut urutan bacaan tahlilan singkat serta doa arwah tulisan arab dan latin.

1. Pengantar surat Al-Fatihah

إلَى حَضْرَةِ النَّبِيِّ الْمُصْطَفَى مُحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَالِهِ وَصَحْبِهِ شَيْءٌ لِلّهِ لهُمُ الْفَاتِحَةُ

Ila hadrotin nabiyil musthofa muhammadin Shollallahu 'alaihi wasallam, wa alihi wa shohbihi syaiun lillahi lahumul fatihah..

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x