Bacaan Surat Yasin Ayat 1 Sampai 83 Lengkap Bahasa Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia MUDAH DIBACA

- 11 Agustus 2022, 16:13 WIB
Bacaan Surat Yasin ayat 1 sampai 83 lengkap bahasa Arab, latin, dan artinya Indonesia mudah dibaca untuk yasinan dan tahlilan NU sebelum doa tahlil
Bacaan Surat Yasin ayat 1 sampai 83 lengkap bahasa Arab, latin, dan artinya Indonesia mudah dibaca untuk yasinan dan tahlilan NU sebelum doa tahlil /PEXELS/ Thirdman

BERITA DIY - Bacaan Surat Yasin ayat 1 sampai 83 lengkap dalam bahasa Arab, Latin, dan artinya bahasa Indonesia yang mudah dibaca tersedia di sini.

Bacaan Surat Yasin ayat 1 sampai 83 lengkap di bawah ini mudah dibaca karena dilengkapi dengan tulisan latin dan artinya bahasa Indonesia, tidak hanya bahasa Arab yang menggunakan huruf hijaiyah.

Sebagaimana diketahui, Surat Yasin ayat 1 sampai 83 lengkap yang ada di dalam Al-Qur'an menggunakan bahasa Arab dan biasanya ditulis menggunakan huruf hijaiyah.

Namun ada juga Al-Qur'an yang dilengkapi dengan tulisan latin dari masing-masing ayat, lengkap dengan artinya dalam bahasa Indonesia dan tafsirannya.

Baca Juga: Bacaan Tahlil Lengkap NU dan Doa Arwah Dibaca Setelah Surat Yasin untuk Tahlilan dan Yasinan Malam Jumat

Begitu pula dengan Surat Yasin ayat 1 sampai 83 lengkap yang ada di bawah ini mudah dibaca oleh masyarakat yang masih belajar membaca Al-Qur'an.

Sebagai informasi, Surat Yasin ayat 1 sampai 83 terletak di antara Juz 22 dan Juz 23 dan tergolong surat ke-36 di dalam Al-Qur'an.

Kalamullah ini sebagian besarnya diturunkan di Kota Makkah sehingga disebut sebagai Surah Makkiyah.

Surat ini biasanya dilantunkan oleh umat muslim di malam Jumat maupun kondisi lain dalam keadaan suci, di tempat yang baik, dan dengan niat mengharap ridha Allah SWT.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x