Bacaan dan Urutan Tahlilan NU Lengkap Tulisan Surat Yasin, Tahlil serta Doa Arwah Bahasa Arab dan Artinya

- 28 Agustus 2022, 15:40 WIB
Ilustrasi - Bacaan dan urutan Tahlilan NU lengkap dengan tulisan Surat Yasin, tahlil serta doa arwah bahasa Arab dan artinya.
Ilustrasi - Bacaan dan urutan Tahlilan NU lengkap dengan tulisan Surat Yasin, tahlil serta doa arwah bahasa Arab dan artinya. /PEXELS/Pok Rie

BERITA DIY - Berikut bacaan dan urutan Tahlilan NU lengkap dengan tulisan Surat Yasin, tahlil serta doa arwah bahasa Arab dan artinya.

Tahlilan menjadi salah satu amalan yang sering dilakukan warga NU. Dalam kegiatan ini ada pembacaan Surat Yasin, dzikir dan tahlil.

Selain itu, di beberapa kesempatan, ada pula pembacaan doa arwah untuk pendahulu yang sudah meninggal dunia.

Dilansir nublitar.or.id, tahlilan sebagai sarana meningkatkan keimanan dan kedekatan dengan Allah SWT.

Baca Juga: Urutan Tahlilan NU Lengkap Bacaan Surat Yasin, Tahlil dan Doa Arwah dengan Arti Bahasa Indonesia

Adapun urutan dan bacaan tahlilan NU dilengkapi tulisan Surat Yasin, tahlil dan doa arwah sebagai berikut:

Pengantar Al-Fatihah

اِلَى حَضْرَةِ النَّبِيِّ صَلَّى اللهُ عَلَيهِ وَسَلَّمَ وَاَلِهِ وإِخْوَانِهِ مِنَ الأَنْبِيَاءِ وَالمُرْسَلِيْنَ وَالأَوْلِيَاءِ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِيْنَ وَالصَّحَابَةِ وَالتَّابِعِيْنَ وَالعُلَمَاءِ العَامِلِيْنَ وَالمُصَنِّفِيْنَ المُخْلِصِيْنَ وَجَمِيْعِ المَلَائِكَةِ المُقَرَّبِيْنَ، ثُمَّ اِلَى جَمِيْعِ أَهْلِ القُبُوْرِ مِنَ المُسْلِمِيْنَ وَالمُسْلِمَاتِ وَالمُؤْمِنِيْنَ وَالمُؤْمِنَاتِ مِنْ مَشَارِقِ الأَرْضِ إِلَى مَغَارِبِهَا بَرِّهَا وَبَحْرِهَا خُصُوْصًا إِلَى آبَائِنَا وَأُمَّهَاتِنَا وَأَجْدَادِنَا وَجَدَّاتِنَا وَمَشَايِخِنَا وَمَشَايِخِ مَشَايِخِنَا وَأَسَاتِذَتِنَا وَأَسَاتِذَةِ أَسَاتِذَتِنَا وَلِمَنْ أَحْسَنَ إِلَيْنَا وَلِمَنْ اجْتَمَعْنَا هَهُنَا بِسَبَبِهِ شَيْءٌ لِلهِ لَهُمُ الْفَاتِحَةُ   

Artinya: Untuk yang terhormat Nabi Muhammad SAW, segenap keluarga, dan saudaranya dari kalangan pada nabi, rasul, wali, syuhada, orang-orang saleh, sahabat, tabi'in, ulama al-amilin, ulama penulis yang ikhlas, semua malaikat Muqarrabin, kemudian semua ahli kubur Muslimin, Muslimat, Mukminin, Mukminat dari Timur ke Barat, baik di laut dan di darat, khususnya bapak kami, ibu kami, kakek kami, nenek kami, guru kami, pengajar dari guru kami, ustadz kami, pengajar ustadz kami, mereka yang telah berbuat baik kepada kami, dan bagi ahli kubur/arwah yang menjadi sebab kami berkumpul di sini. Bacaan Al-Fatihah ini kami tujukan kepada Allah dan pahalanya untuk mereka semua.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x