Urutan Bacaan Tahlil NU Lengkap Mulai dari Al Fatihah, Doa Arwah, dan Doa Penutup Teks Arab dan Latin

- 8 September 2022, 13:00 WIB
Ilustrasi urutan bacaan tahlilan tulisan arab dan latin lengkap mulai dari surat Al-Fatihah, doa arwah, dan doa penutup.
Ilustrasi urutan bacaan tahlilan tulisan arab dan latin lengkap mulai dari surat Al-Fatihah, doa arwah, dan doa penutup. /Freepik.com/freepik

BERITA DIY - Berikut ini kami sajikan urutan bacaan tahlil NU lengkap mulai dari Al Fatihah doa arwah, dan doa penutup singkat. Teks tulisan arab dan latin.

Bacaan tahlil NU berisikan lantunan dzikir dan ayat-ayat dalam Al-Qur’an. Membaca tahlilan bertujuan untuk meminta permohonan kepada Allah S.W.T, supaya bacaan tahlilan yang telah dibaca diterima serta mendapatkan pahala dan kebaikan.

Umumnya bacaan tahlil juga dibacakan untuk mendoakan orang yang telah meninggal agar mendapatkan ampunan dosa dan keringanan di alam kubur.

Di Indonesia sendiri budaya tahlilan dilaksanakan pada hari pertama hingga ketujuh, hari ke-40, hari ke-100, dan hari ke-1000. Sebagian umat muslim juga membaca bacaan tahlilan pada Kamis malam Jumat.

Baca Juga: Urutan Bacaan Tahlil NU Tulisan Latin dan Arab PDF Singkat Lengkap dengan Doa Arwah untuk Tahlilan dan Yasinan

Dikutip Berita DIY dari laman islam.nu.od.id, Berikut bacaan tahlilan NU lengkap mulai dari Al Fatihah, doa arwah, dan doa penutup. Kami juga menyertakan susunan dzikir dan ayat Al-Qur’an tahlilan dengan teks arab dan latin agar memudahkan pembaca.

1. Pengantar surat Al-Fatihah

إلَى حَضْرَةِ النَّبِيِّ الْمُصْطَفَى مُحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَالِهِ وَصَحْبِهِ شَيْءٌ لِلّهِ لهُمُ الْفَاتِحَةُ

Ila hadrotin nabiyil musthofa muhammadin Shollallahu 'alaihi wasallam, wa alihi wa shohbihi syaiun lillahi lahumul fatihah..

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x