Bacaan Tahlil Lengkap NU Latin Arab dan Doa Arwah Dibaca Setelah Surat Yasin untuk Tahlilan dan Yasinan

- 8 September 2022, 16:57 WIB
Bacaan tahlil lengkap NU bahasa Arab tulisan latin dan doa arwah  dibaca setelah Surat Yasin untuk tahlilan dan yasinan di malam Jumat.
Bacaan tahlil lengkap NU bahasa Arab tulisan latin dan doa arwah dibaca setelah Surat Yasin untuk tahlilan dan yasinan di malam Jumat. /PEXELS/Pok Rie

BERITA DIY - Bacaan tahlil lengkap NU dalam bahasa Arab tulisan latin dan doa arwah yang bisa dibaca setelah Surat Yasin untuk tahlilan dan yasinan di malam Jumat tersedia di sini.

Bacaan tahlil adalah salah satu bacaan yang sering dilantunkan oleh umat islam, khususnya di kalangan Nahdlatul Ulama atau NU pada hari-hari dan aktivitas tertentu.

Pembacaan tahlil ini juga biasanya didahului dengan Surat Yasin lengkap 83 ayat dan sering disebut sebagai tahlilan dan yasinan.

Pelantunan bacaan tahlil dan yasin atau tahlilan dan yasinan ini sering dilakukan warga NU di malam Jumat, saat ziarah kubur, maupun mendoakan orang yang sudah meninggal.

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin Ayat 1 Sampai 83 Lengkap Latin, Arab, dan Artinya bahasa Indonesia dan Doa Setelahnya

Aktivitas tahlilan dan yasinan ini diakhiri dengan pembacaan doa arwah atau doa setelah tahlil yang dipimpin oleh seorang kyai kemudian diikuti atau diaminkan oleh jamaahnya.

Di bawah ini tersedia bacaan tahlil lengkap NU dalam bahasa Arab tulisan latin yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang belum lancar membaca Al-Qur'an.

Masyarakat yang belum lancar membaca Al-Qur'an juga bisa mendengarkan orang-orang yang melakukan tahlilan atau yasinan.

Kegiatan ini jika dilakukan secara berjamaah bisa bermanfaat untuk menyambung silaturahim antarmasyarakat.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x