Bacaan Surat Yasin Ayat 1 Sampai 83 Lengkap Latin, Arab, dan Artinya bahasa Indonesia dan Doa Setelahnya

- 8 September 2022, 16:28 WIB
Bacaan Surat Yasin ayat 1 sampai 83 lengkap tulisan latin, Arab, dan artinya bahasa Indonesia dan doa setelahnya.
Bacaan Surat Yasin ayat 1 sampai 83 lengkap tulisan latin, Arab, dan artinya bahasa Indonesia dan doa setelahnya. /PEXELS/ Thirdman

BERITA DIY - Bacaan Surat Yasin ayat 1 sampai 83 lengkap tulisan latin, Arab, dan artinya bahasa Indonesia dan doa setelahnya tersedia di sini.

Surat Yasin adalah salah satu surat di dalam Al-Qur'an yang sering dilantunkan oleh umat Islam di berbagai hari dan kegiatan tertentu.

Membaca Surat Yasin ayat 1 sampai 83 lengkap di malam Jumat juga sering dianjurkan oleh orang tua kepada anaknya, khususnya di kalangan Nahdlatul Ulama atau NU.

Selain itu, bacaan Surat Yasin ayat 1 sampai 83 lengkap juga sering dilantunkan pada saat ada orang yang meninggal dunia.

Baca Juga: Bacaan Tahlil Lengkap NU Latin dan Doa Penutup Setelah Surat Yasin untuk Tahlilan dan Yasinan Malam Jumat

Penamaan Surat Yasin diambil dari ayat pertama, Yaa Siin. Surat ini sebagian besarnya diturunkan di Kota Makkah sehingga disebut sebagai Surat Makkiyah.

Surat Yasin ayat 1 sampai 83 lengkap ini juga sering menjadi bacaan pengiring ketika tahlil atau saat tahlilan dan yasinan di malam Jumat.

Selain bacaan lengkap dalam tulisan latin, Arab, dan artinya bahasa Indonesia, tidak sedikit pula masyarakat yang mencari doa setelah membaca surat ini.

Sebelum mengetahui bacaan Surat Yasin ayat 1 sampai 83 lengkap dalam tulisan latin, arab, dan artinya bahasa Indonesia, simak terlebih dahulu bacaan doa setelahnya berikut ini.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x