Bacaan Surat Yasin Lengkap 83 Ayat Tulisan Arab dan Latin Mudah Dibaca untuk Malam Jumat dan Tahlilan

- 8 September 2022, 16:06 WIB
Ilustrasi - Bacaan Surat Yasin lengkap 83 ayat dengan tulisan Arab dan latin sehingga mudah dibaca untuk malam Jumat dan pengiring Tahlilan.
Ilustrasi - Bacaan Surat Yasin lengkap 83 ayat dengan tulisan Arab dan latin sehingga mudah dibaca untuk malam Jumat dan pengiring Tahlilan. /Pexels.com/MATAQ Darul Ulum

BERITA DIY - Surat Yasin lengkap 83 ayat merupakan surat yang kerap dibaca untuk malam Jumat dan pengiring Tahlilan, berikut bacaan Surat Yasin.

Surat Yasin merupakan surat dalam Al Qur'an yang terdiri dari 83 ayat yang berisikan mengenai kembali dihidupkannya mahluk-mahluk ciptaan Allah SWT.

Oleh karena itu Surat Yasin kerap dibaca untuk mengirim doa kepada orang yang sudah meninggal yang biasanya dilakukan pada malam Jumat.

Selain itu, Surat Yasin juga dipakai sebelum rangkaian zikir tahlil dimulai. Sebelum membaca Surat Yasin, patut diawali terlebih dahulu dengan Surat Al-Fatihah.

Baca Juga: Surat Yasin Ayat 1 - 83 Tulisan Arab dan Latin yang Mudah Dibaca untuk Malam Jumat dan Tahlil

Surat Yasin sendiri termasuk dalam Surat Makkiyah, karena surat ini merupakan surat yang diturunkan di kota Mekah.

Surat Yasin ini terdiri dari 83 ayat yang salah satu manfaatnya Insya Allah akan dimudahkan segala urusan pekerjaan dunia dihari itu jika dibaca di akhir suatu hari.

Berikut bacaan Surat Yasin tulisan Arab dan Latin.

1. يٰسۤ ۚ
Yā -Sīn

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x