Bacaan Tahlil Lengkap NU Latin dan Doa Penutup Setelah Surat Yasin untuk Tahlilan dan Yasinan Malam Jumat

- 1 September 2022, 17:13 WIB
Bacaan tahlil lengkap NU latin dan doa arwah penutup setelah Surat Yasin untuk tahlilan dan yasinan di malam Jumat.
Bacaan tahlil lengkap NU latin dan doa arwah penutup setelah Surat Yasin untuk tahlilan dan yasinan di malam Jumat. /Javad_esmaeili/pixabay

BERITA DIY - Bacaan tahlil lengkap NU latin dan doa penutup  setelah Surat Yasin untuk tahlilan dan yasinan di malam Jumat tersedia di sini.

Umat islam di Indonesia, khususnya anggota organisasi masyarakat (ormas) Nahdlatul Ulama atau NU sering melantukan bacaan tahlil dan Surat Yasin di malam Jumat.

Kegiatan membaca tahlil dan Surat Yasin oleh warga NU ini sering disebut sebagai tahlilan dan yasinan dengan tujuan utama beribadah dan mengharap ridha Allah SWT.

Pembacaan tahlil dan Surat Yasin biasanya dilakukan secara berjamaah, baik di rumah salah satu warga NU maupun di masjid.

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin Lengkap 83 Ayat Sebelum Tahlil: Tulisan Arab dan Latin Beserta Terjemahan Bahasa Indonesia

Setelah itu diikuti dengan pembacaan doa penutup atau doa arwah untuk mendoakan orang yang meninggal.

Pembacaan doa arwah atau penutup setelah tahlil dan Surat Yasin ini dilakukan secara sendirian oleh seorang imam atau kiyai, sedangkan para jamaah tinggal mengamini saja.

Selain malam Jumat, kegiatan tahlilan atau yasinan ini juga biasanya dilakukan oleh warga NU pada saat hari besar islam, ketika ada yang meninggal, hingga saat ziarah kubur.

Di bawah ini tersedia teks bacaan dalam bahasa Arab menggunakan tulisan latin agar mudah dipahami oleh orang yang belum lancar membaca Al-Qur'an.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x