Kronologi Santri Gontor Meninggal: Pengacara Kondang Hotman Paris Turun Tangan, Ini Kata Pihak Ponpes

- 6 September 2022, 12:20 WIB
Kronologi santri Gontor meninggal yang membuat pengacara kondang Hotman Paris turun tangan dan pernyataan pihak ponpes.
Kronologi santri Gontor meninggal yang membuat pengacara kondang Hotman Paris turun tangan dan pernyataan pihak ponpes. /Instagram/@hotmanparisofficial.

BERITA DIY - Berikut informasi kronologi santri Gontor meninggal. Pengacara kondang Hotman Paris turun tangan dan pernyataan pihak ponpes.

Masyarakat digegerkan dengan kasus meninggalnya seorang santri di ponpes Gontor, Ponorogo, Jawa Timur didiuga akibat penganiayaan.

Kasus ini menyeruak ke permukaan setelah pengaca kondang Hotman Paris didatangi oleh ibu dari santri bernama AM yang meninggal tersebut.

Dalam video yang diunggah di akun Instagram pribadinya pada tanngal 5 September 2022, Hotman Paris menyampaikan bahwa dia didatangi ibunda dari AM di Palembang pada tanggal 4 September 2022 lalu.

Baca Juga: Kronologi Adu Jotos Santri Daar El Qolam Tangerang: Apa Penyebab Konflik Hingga 1 Korban Meninggal Dunia?

"Halo bapak Kapolda Jawa Timur, saya Hotam Paris pada tanggal 4 September didatangi seorang ibu yang menangis-nangis mengatakan anaknya meninggal yang selama ini tinggal di suatu pesantren di daerah Gontor," kata Hotman Paris.

Hotman Paris dalam video itu mengatakan bahwa dia sudah menyarankan sang ibu membuat laporan ke Polres yang membawahi wilayah Gontor.

Akan tetapi sang Ibu mengatakan bahwa dia tidak memiliki uang transport dan teman yang bisa mengantarkan ke Gontor.

Hotman Paris juga mengatakan bahwa ia diperlihatkan foto jenazah santri tersebut yang kainnya berlumuran dengan darah yang menguatkan dugaan adanya tindak kekerasan.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x