Kronologi Santri Gontor Meninggal Dunia, Simak Penyebab dan Respons Pondok Pesantren dengan Kejadian Itu

- 6 September 2022, 12:00 WIB
Ketahui kronologi dan penyebab santri Gontor meninggal dunia beserta respons Pondok Pesantren.
Ketahui kronologi dan penyebab santri Gontor meninggal dunia beserta respons Pondok Pesantren. /Instagram.com/@pondok.modern.gontor

BERITA DIY - Inilah kronologi santri Pondok Pesantren Gontor meninggal dunia beserta dengan penyebab dan respons resmi yang dikeluarkan oleh pihak Ponpes tersebut.

Kabar mengenai adanya santri Gontor meninggal dunia pertama kali diunggah oleh pengacara kenamaan yaitu Hotman Paris Hutapea setelah adanya salah seorang keluarga yang melaporkan kejadian itu.

Dalam video tersebut diketahui bahwa salah seorang keluarga dari santri meninggal dunia yaitu Soimah mengadu kepada Hotman Paris Hutapea mengenai kejanggalan anaknya yang ditemukan meninggal dunia.

Disebutkan bahwa anak dari Soimah yang berinisial AM tersebut meninggal dunia ketika sedang menempuh pendidikan di Pondok Modern Darussalam Gontor 1 di Ponorogo.

Baca Juga: Fakta-fakta Fatimah, Istri Ustad Abdul Somad Lulusan Ponpes Gontor

Dari pelaporan yang dilakukan oleh keluarga santri kepada Hotman Paris Hutapea yang dilakukan di Palembang tersebut, kemudian kabar mengenai adanya salah satu santri Gontor meninggal dunia ini beredar luas.

Pasalnya dugaan mengenai penyebab salah satu santri Gontor meninggal dunia itu sendiri diduga setelah mengalami tindakan kekerasan yang dialami oleh dirinya tersebut.

Dugaan mengenai kekerasan yang dialami oleh salah satu santri Gontor yang meninggal dunia ini pun diperkuat dengan keterangan keluarga ketika melakukan pemakaman jenazah tersebut.

Hal lain yang menjadi alasan adanya dugaan tindak kekerasan yang mengakibatkan meninggal dunia itu yaitu ketika keluarga secara mendadak mendapatkan informasi bahwa santri berinisial AM telah meninggal dunia.

Baca Juga: Profil Mikhail Gorbachev, Presiden Uni Soviet yang Meninggal Dunia pada Hari Ini: Simak Biodata dan Karier

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini