Ciri-ciri Orang Mau Meninggal Dunia Menurut Islam: Tanda Manusia Menjelang Maut dalam Beberapa Hari

- 22 Agustus 2022, 19:10 WIB
Berikut ciri dan tanda orang mau meninggal dunia.
Berikut ciri dan tanda orang mau meninggal dunia. /PEXELS/ Michael Burrows

BERITA DIY - Ini ciri dan tanda manusia atau orang mau meninggal dunia lengkap beberapa hari seseorang akan menjelang maut menurut dalam ajaran Islam, simak penjelasannya.

Dalam ajaran agama Islam telah dijelaskan mengenai kematian atau meninggal dunia yang merupakan suatu hal yang pasti dan akan dirasakan oleh setiap makhluk termasuk manusia.

Di dalam Al Quran terdapat sejumlah ayat yang menjelaskan mengenai meninggal dunia yang akan dialami oleh setiap manusia dan juga setiap makhluk yang bernyawa.

Salah satu ayat yang menjelaskan mengenai kematian atau meninggal dunia adalah pada Al Quran Surat Al Anbiya ayat 35 berikut ini:

كُلُّ نَفْسٍ ذَاۤىِٕقَةُ الْمَوْتِۗ وَنَبْلُوْكُمْ بِالشَّرِّ وَالْخَيْرِ فِتْنَةً ۗوَاِلَيْنَا تُرْجَعُوْنَ

Artin:

Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan. Dan hanya kepada Kamilah kamu dikembalikan.

Baca Juga: Hukum Nikah Siri dalam Islam dan Status Hukum di Indonesia serta Potensi Dampak di Masa Depan

Lebih lanjut, dihimpun dari sejumlah sumber, maka diketahui bahwa terdapat sejumlah ciri atau tanda yang akan dialami oleh seorang manusia yang mendekati waktu meninggal dunia.

Mengenai tanda atau ciri orang yang akan meninggal dunia ini sendiri diketahui dari sejumlah sumber bahwa terdapat ciri yang dapat diketahui dalam beberapa hari menjelang kematian.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x