Teks Khutbah Jumat Singkat Terbaru Menyentuh Hati Jelang HUT RI: Ikhtiar Umat Islam Mengisi Kemerdekaan RI

- 11 Agustus 2022, 18:10 WIB
Ilustrasi khutbah Jumat jelang HUT RI,  teks khutbah Jumat bulan Muharram, teks khutbah Jumat singkat, khutbah Jumat terbaru, khutbah Jumat NU Online.
Ilustrasi khutbah Jumat jelang HUT RI, teks khutbah Jumat bulan Muharram, teks khutbah Jumat singkat, khutbah Jumat terbaru, khutbah Jumat NU Online. /Pixabay/@Konevi

BERITA DIY - Simak teks khutbah Jumat singkat terbaru menyentuh hati jelang HUT RI dengan tema ikhtiar umat Islam dalam mengisi kemerdekaan RI.

Masyarakat Indonesia sebentar lagi akan memperingati hari besar yaitu hari kemerdekaan Republik Indonesia yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus.

Peringatan Hari kemerdekaan Indonesia atau juga disebut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia tahun ini merupakan perayaan yang ke 77 sejak Indonesia merdeka pada tahun 1945 lalu.

Hari kemerdekaan yang telah diraih dengan mengorbankan harta dan jiwa oleh para pahlawan hendaknya dirayakan dengan bentuk rasa syukur sembari mendoakan para pahlawan yang telah gugur dalam proses perjuangan.

Baca Juga: Khutbah Jumat NU Terbaru di Bulan Muharram Lengkap dengan Doa: Menjaga Keistiqomahan demi Masa Depan

Untuk itu, naskah atau teks khutbah Jumat dengan tema ikhtiar umat Islam dalam mengisi kemerdekaan RI bisa dipilih sebagai bahan renungan agar bangsa Indonesia bisa bersaing secara global dan semakin makmur sejahtera.

Berikut teks khutbah Jumat singkat terbaru menyentuh hati jelang HUT RI dikutip dari jatim.nu.or.id:

Khutbah I

الحَمْدُ للهِ الَّذِيْ خَلَقَ الزّمَانَ وَفَضَّلَ بَعْضَهُ عَلَى بَعْضٍ فَخَصَّ بَعْضُ الشُّهُوْرِ وَالأَيَّامِ وَالَليَالِي بِمَزَايَا وَفَضَائِلَ يُعَظَّمُ فِيْهَا الأَجْرُ والحَسَنَاتُ

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x