Biodata Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa, yang Resmi Digantikan dari Jabatan Ketum: Karier dan Profil

- 5 September 2022, 14:53 WIB
Biodata Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa, yang digantikan dari jabatan Ketum PPP, mulai dari karier dan profil.
Biodata Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa, yang digantikan dari jabatan Ketum PPP, mulai dari karier dan profil. /Twitter.com/ @Suharso_M/

BERITA DIY - Berikut biodata Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa, yang resmi digantikan dari jabatan Ketum, mulai dari karier dan profil.

Suharso Monoarfa resmi digantikan dari jabatan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Dirinya digantikan oleh Ketua Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt.) Mardiono dipilih melalui Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) bertemakan "Konsolidasi dan Sukses Pemilu 2024". Mukernas tersebut dihadiri ketua dan sekretaris dari 27 DPW PPP se-Indonesia.

Nama Suharso Monoarfa sebelumnya sempat viral karena berpidato tentang 'amplop Kiai' yang menjadi ramai di sosial media.

Baca Juga: Profil dan Biodata Suharso Monoarfa, Ketum PPP yang Dilaporkan karena Pidato 'Amplop Kiai'

"Demi Allah dan rasulnya terjadi. Saya datang ke kiai dengan beberapa kawan, lalu saya pergi begitu saja. Ya saya minta didoakan, kemudian saya jalan. Tak lama kemudian, saya dikirimi pesan WhatsApp, 'pak Plt tadi ninggalin apa nggak untuk kiai', saya pikir ninggalin apa, saya nggak merasa tertinggal sesuatu di sana," ujar Suharso dikutip dari Youtube ACLC KPK Jumat, 26 Agustus 2022.

Setelah itu Suharso diingatkan bahwa jika bertemu dengan kiai harus meninggalkan "tanda mata".

"'Kalau datang ke beliau beliau itu mesti ada tanda mata yang ditinggalkan' Wah saya nggak bawa. Tanda matanya apa? sarung? peci? Al Quran atau apa? 'Kayak nggak ngerti aja pak Harso ini'. Dan itu di mana-mana setiap ketemu, nggak bisa, bahkan sampai hari ini kalau kami ketemu di sana, kalau salaman-nya nggak ada amplop-nya, itu pulangnya itu sesuatu yang hambar. Ini masalah nyata yang kita hadapi saat ini," jelasnya.

Akibat pidato itu, Suharo Monoarfa dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh sekelompok orang yang tergabung dalam "Pecinta Kiai Nusantara".

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x