Cara Cek Penerima BLT BBM Rp 600 Ribu di cekbansos.kemensos.go.id, Bansos Kemensos Cair September 2022

- 4 September 2022, 12:40 WIB
Cara cek penerima BLT BBM Rp 600 ribu di link cekbansos.kemensos.go.id, salah satu bansos Kemensos yang cair September 2022.
Cara cek penerima BLT BBM Rp 600 ribu di link cekbansos.kemensos.go.id, salah satu bansos Kemensos yang cair September 2022. /Pixabay/iqbalnuril"

BERITA DIY - Berikut ini cara cek penerima BLT BBM Rp 600 ribu di link cekbansos.kemensos.go.id, salah satu bansos Kemensos yang cair September 2022.

Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) memberikan BLT BBM Rp 600 ribu untuk 20,6 juta penerima dengan anggaran Rp12,4 triliun.

BLT BBM Rp 600 ribu ini adalah salah satu pengalihan subsidi bahan bakar minyak yang tidak tepat sasaran.

Pemerintah mengakui bahwa subsidi BBM saat in iterlalu memberatkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Baca Juga: Cek Penerima BLT BBM Rp 600 Ribu di cekbansos.kemensos.go.id Ini Syarat Dapat Bansos Kemensos September 2022

 

Tak hanya itu, subsidi BBM yang ada saat ini juga tidak tepat sasaran dan dinikmati oleh masyarakat kelas menengah ke atas.

Oleh karena itu, pemerintah menaikkan harga BBM dan memberikan BLT BBM Rp 600 ribu untuk masyarakat ahar meringankan beban perekonomian.

"Mestinya uang negara itu harus diprioritaskan untuk memberikan subsidi kepada masyarakat yang kurang mampu dan saat ini pemerintah harus membuat keputusan dalam situasi yang sulit," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) 3 September 2022.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x