Apa Keutamaan Membaca Al-Kahfi? Berikut Waktu Paling Utama Membaca dan Bacaan Al-Kahfi Lengkap Arab dan Latin

- 1 September 2022, 19:25 WIB
Ilustrasi - Berikut keutamaan membaca Surat Al-Kahfi, dan waktu paling utama untuk membacanya, disertai bacaan lengkap Arab serta latin dari Surat Al-Kahfi.
Ilustrasi - Berikut keutamaan membaca Surat Al-Kahfi, dan waktu paling utama untuk membacanya, disertai bacaan lengkap Arab serta latin dari Surat Al-Kahfi. /pexels/@Fasiih Fawaz

BERITA DIY - Simak penjelasan terkait keutamaan membaca Surat Al-Kahfi, disertai dengan informasi terkait waktu paling utama untuk membaca dan bacaan lengkap Arab serta latin dari Surat Al-Kahfi.

Melaksanakan ibadah sunah menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan siapapun untuk mencari pahala dan melakukan kebaikan di dunia.

Dari berbagai ibadah sunah yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW, membaca Surat Al-Kahfi di hari Jumat menjadi salah satu dari yang dianjurkan untuk dilaksanakan.

Surat Al-Kahfi diketahui terdiri dari 110 ayat, di mana merupakan surat kedelapan belas dalam Al-Quran.

Dalam menjalankan amalan membaca surat Al-Kahfi, diketahui hanya membaca 10 ayat pertama maka seorang umat Islam bisa mendapatkan keutamaannya.

Baca Juga: Surat Al-Kahfi Lengkap Ayat 1-10 teks Arab, dan Terjemahan: Keutamaan Dapat Terlindungi dari Fitnah Dajjal

Perlu diingat bahwa hanya membaca Al-Quran saja, maka seseorang sudah bisa menerima ganjaran pahala yang besar terutama membaca surat yang dianjurkan.

Dilansir dari mui.or.id, terdapat tiga keutamaan dalam membaca surat Al-Kahfi yang bisa disimak berikut ini:

1. Barang siapa yang membaca surat Al-Kahfi di hari Jumat, maka Allah akan menyinarinya dengan cahaya selama antara dua Jumat.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x