Surat Al-Kahfi Lengkap Ayat 1-10 teks Arab, dan Terjemahan: Keutamaan Dapat Terlindungi dari Fitnah Dajjal

- 25 Agustus 2022, 17:50 WIB
Ilustrasi. Uraian tentang surat Al-Kahfi lengkap ayat 1-10 teks Arab, dan terjemahan: apabila diamalkan dapat meraih keutamaan dapat terlindungi dari fitnah Dajjal.
Ilustrasi. Uraian tentang surat Al-Kahfi lengkap ayat 1-10 teks Arab, dan terjemahan: apabila diamalkan dapat meraih keutamaan dapat terlindungi dari fitnah Dajjal. /PEXELS/@Rubaitul Azad

BERITA DIY - Simak penjelasan surat Al-Kahfi lengkap ayat 1-10 teks Arab, dan terjemahan, jika dibaca memiliki keutamaan dapat terlindungi dari fitnah Dajjal.

Membaca Al-Quran merupakan salah atau kegiatan yang bernilai ibadah dalam ajaran Islam. Dalam Al-Quran terdapat banyak surat salah satunya surat Al-Kahfi.

Al-Kahfi merupakan surat ke-18 dalam Al-Quran dan terdiri dari 110 ayat. Jika dibandingkan surat-surat lain, jumlah ayat dari surat Al-Kahfi relatif sedikit.

110 ayat ini dapat dihatamkan atau dibaca sampai selesai dengan cara membaginya menjadi empat yaitu dibaca setelah selesai salat magrib pada hari Kamis mulai ayat 1 sampai 31.

Baca Juga: Keutamaan Membaca Surat Al-Kahfi di Hari Jumat Beserta Bacaan Ayat 1-10 dalam Arab, Latin, dan Arti

Kemudian dilanjutkan setelah selesai salat isya membaca ayat 32 sampai 59. Untuk ayat 60 sampai 83 dibaca setelah melaksanakan salat subuh di hari Jumat.

Setelah itu ayat 84 sampai 110 bisa dibaca setelah selesai melaksanakan salat Jumat atau salat dzuhur bagi yang tidak ikut melaksanakan salat Jumat.

Pembagian ayat yang dibaca tersebut juga memiliki kisah masing-masing yaitu:

1. Ayat 1 sampai 31 menceritakan tentang kisah pemuda Ashabul Kahfi

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x