Lafadz Arab Surat Al-Kahfi Ayat 1-10 Lengkap Arti Indonesia dan Juga Keutaman Dibaca Waktu Malam Jumat

- 7 Juli 2022, 20:47 WIB
Ilustrasi Lafadz Al Kahfi ayat 1-10 dan arti Indonesia lengkap juga dengan keutamaan baca Al Kahfi pada malam Jumat.
Ilustrasi Lafadz Al Kahfi ayat 1-10 dan arti Indonesia lengkap juga dengan keutamaan baca Al Kahfi pada malam Jumat. /Pexels/GR Stocks

BERITA DIY - Inilah lafadz arab surat Al Kahfi ayat 1-10 lengkap denggan arti Indonesia dan keutamaan surat Al Kahfi dibaca waktu malam Jumat.

Hari ini Kamis, 7 Juli 2022 jatuhnya sudah waktu malam Jumat dimana merupakan salah satu waktu mulia untuk melakukan banyak amalan sunnah, termasuk tadarus surat Al Kahfi.

Keutamaan dari membaca surat Al Kahfi ayat 1-10 telah diriwayatkan dalam sebuah hadist. Dari Abu Said al-Khudri, bahwasanya Rasulullah SAW bersabda:

"Barang siapa yang membaca surat Al-Kahfi pada malam Jumat, dia akan disinari cahaya antara dirinya dan Ka’bah". (HR. ad-Darimi  3470 dan dishahihkan al-Albani dalam Shahihul Jami’, 6471)

Baca Juga: Teks Surat Yasin 83 Ayat Lengkap Arab Latin PDF & Bacaan Tahlil Lengkap NU untuk Tahlilan Yasinan Malam Jumat

Sebetulnya membaca surat Al Kahfi bisa dilakukan kapan saja, akan tetapi membaca Al Kahfi di waktu hari Jumat atau malam Jumat tiba, ada keistimewaan cukup.

Berikut ini keistimewaan dan keutamaan membaca Al Kahfi di waktu malam Jumat dilansir dari Ponpes Al Hasanah.

Menghindari diri dari fitnah Dajjal

"Siapa yang membaca Surat Al-Kahfi pada hari Jum’at, maka akan memancar cahaya dari bawah kakinya sampai ke langit, akan meneranginya kelak pada hari kiamat, dan diampuni dosanya antara dua jumat"

(HR. Abu Bakr bin Mardawaih).

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x