Khutbah Jumat Terbaru Singkat Paling Bagus 2022 NU dan Link PDF dengan Isi yang Menyayat Hari

- 1 September 2022, 18:45 WIB
Ilustrasi - Simak teks Khutbah Jumat singkat terbaru yang menyayat hati dan link download PDF.
Ilustrasi - Simak teks Khutbah Jumat singkat terbaru yang menyayat hati dan link download PDF. /Freepik/wirestock

BERITA DIY - Inilah Khutbah Shalat Jumat yang paling baru dan bagus lengkap dengan link PDF dengan isi ceramah yang dapat menyentuh dan menyayat hati bagi yang mendengarkannya.

Khutbah Jumat merupakan salah satu syarat wajib yang dilaksanakan pada saat ibadah Shalat Jumat yang dilakukan oleh umat Islam.

Penyampaian Khutbah Jumat pada Shalat Jumat sendiri dilakukan oleh Khatib yang telah ditunjuk untuk menyampaikan untuk membawakan materi atau isi ceramah yang akan diberikan.

Mengenai isi materi dalam ceramah pada Khutbah Jumat sendiri dapat diketahui bahwa yang wajib untuk disampaikan adalah ajakan untuk selalu mengingat kepada Allah SWT.

Baca Juga: Teks Khutbah Jumat Singkat NU Awal Bulan Safar Lengkap Dengan Doa: Bulan Safar dan Momentum Menghargai Waktu

Selain itu, Khutbah Jumat yang dibawakan oleh Khatib juga diharuskan untuk mengingatkan berbagai kebaikan dalam ajaran Islam untuk mendapatkan karunia dari Allah SWT.

Salah satu materi yang dapat disampaikan dalam Khutbah Jumat adalah mengenai kesehatan yang merupakan salah satu nikmat yang diberikan Allah SWT kepada makhluknya.

Dengan nikmat berupa kesehatan yang diberikan oleh Allah SWT tersebut, umat manusia dapat memanfaatkannya untuk mengisi waktu dengan berbagai amal shalih yang dianjurkan.

Selain dapat menjalankan berbagai ibadah, bagi umat manusia yang dikaruniai kesehatan oleh Allah SWT juga dapat mengisinya dengan menjaga hubungan dengan makhluk yang lain.

Baca Juga: Teks Khutbah Jumat Singkat Terbaru di Awal Bulan Safar 2022: Bersyukur atas Nikmat Sehat

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x