Cara Mencegah HIV AIDS dan Update Terbaru Penyebaran Virus Ini di Bandung Menurut Dinas Kesehatan

- 27 Agustus 2022, 14:05 WIB
Ilustrasi - Berikut cara mencegah penyebaran HIV/AIDS, disertai penjelasan update kasus penyebaran virus tersebut di Bandung menurut Dinas Kesehatan.
Ilustrasi - Berikut cara mencegah penyebaran HIV/AIDS, disertai penjelasan update kasus penyebaran virus tersebut di Bandung menurut Dinas Kesehatan. /UNSPLASH/@foyu

BERITA DIY - Simak cara mencegah penyebaran HIV/AIDS, disertai penjelasan update terbaru kasus penyebaran virus tersebut di Bandung menurut Dinas Kesehatan setempat.

HIV/AIDS sebagai penyakit menular yang disebabkan oleh hubungan seksual, jarum suntik, serta pertukaran darah kini tengah ramai dibicarakan warganet Indonesia.

Dikarenakan saat ini penyebaran penyakit HIV/AIDS sedang terjadi di salah satu kota besar Indonesia.

Dilansir dari ANTARA, ratusan mahasiswa hingga warga di Bandung tercatat sebagai pasien pengidap HIV/AIDS.

Baca Juga: HIV-AIDS Adalah Penyakit Apa? Perbedaan HIV dan AIDS Lengkap Penyebab, Cara Mencegah, dan Bahaya Virus Ini

Berdasarkan data dari tahun 1991 hingga 2021 jumlah pengidap HIV di Kota Bandung mencapai 5.843 orang, di mana enam persen diantaranya berstatus mahasiswa.

Menurut pernyataan Dinas Kesehatan (Dinkes) Bandung, penyebaran penyakit HIV/AIDS bisa saja dicegah apabila stigma masyarakat bisa diatasi.

Dikarenakan penyakit HIV/AIDS kerap dihubungkan dengan kegiatan seksual, terdapat sejumlah masyarakat yang menyebarkan stigma buruk bagi pengidapnya.

Oleh karena itu masyarakat menjadi takut serta malu untuk melakukan pemeriksaan kesehatan untuk mendeteksi penyakit HIV/AIDS.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x