HIV-AIDS Adalah Penyakit Apa? Perbedaan HIV dan AIDS Lengkap Penyebab, Cara Mencegah, dan Bahaya Virus Ini

- 26 Agustus 2022, 17:12 WIB
 Ilustrasi uraian tentang HIV/AIDS tergolong penyakit apa? Perbedaan HIV dan AIDS lengkap penyebab, cara mencegah, dan bahaya virus ini.
Ilustrasi uraian tentang HIV/AIDS tergolong penyakit apa? Perbedaan HIV dan AIDS lengkap penyebab, cara mencegah, dan bahaya virus ini. /PIXABAY/@madartzgraphics

BERITA DIY - Simak informasi seputar HIV/AIDS tergolong penyakit apa? Apa perbedaan HIV dan AIDS lengkap penyebab, cara mencegah, dan bahaya jika sudah terinfeksi virus ini.

Baru-baru ini beredar informasi bahwa banyak orang yang terinfeksi HIV/AIDS di Indonesia. Hal tersebut memicu banyak orang yang mencari tahu HIV/AIDS penyakit apa.

Apa penyebab munculnya penyakit HIV/AIDS, bagaimana cara mencegahnya, sampai apakah HIV dan AIDS itu berbeda.

Dalam artikel ini akan dijelaskan tentang penyakit HIV/AIDS lengkap dengan penyebab, cara pencegahan serta perbedaan HIV dan AIDS.

Baca Juga: Ciri-ciri Gejala HIV Aids Lengkap dengan Perbedaan, Penularan, Penyebab, dan Cara Pencegahan

Dikutip dari RSJ Menur Jatim Human Immunodeficiency Virus (HIV) adalah virus yang menyerang kekebalan tubuh manusia secara bertahap.

Sedangkan Acquired Immune Deficiency Syndrome (AIDS) adalah bentuk lanjutan dari infeksi yang disebabkan virus HIV.

Jadi HIV dan AIDS selalu bergandengan, sebagai informasi bahwa virus ini berbahaya di mana seseorang yang sudah terinfeksi viru tersebut akan mengidap penyakit HIV/AIDS seumur hidupnya.

Dikutip dari WHO HIV adalah infeksi yang menyerang sistem kekebalan tubuh, khususnya sel darah putih yang disebut sel CD4.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x