Gejala Terinfeksi Penyakit HIV AIDS, Kenali Cara Mencegah Penularan: Apakah Telah Ditemukan Cara Penyembuhan?

- 25 Agustus 2022, 19:34 WIB
Ilustrasi - Ini gejala, cara mencegah penyebab, dan cara mengobati HIV AIDS.
Ilustrasi - Ini gejala, cara mencegah penyebab, dan cara mengobati HIV AIDS. /FREEPIK/freepik

BERITA DIY - Informasi mengenai penyakit HIV AIDS lengkap dengan gejala, cara mencegah, dan juga penjelasan apakah telah ada terkait dengan cara penyembuhan yang dapat dilakukan.

Berdasarkan pada survey yang dilakukan, diketahui bahwa penyakit HIV AIDS belakangan ini ditemukan adanya peningkatan sejumlah orang yang dikonfirmasi telah terinfeksi.

Salah satu hasil dari survey tersebut, bahwa penularan virus HIV AIDS yang terjadi di Bandung yang diketahui berdasarkan data dari Komisi Penanggulangan Aids atau KPA yang disebut berjumlah lebih dari 5 ribu kasus.

Dari data yang dikeluarkan tersebut diketahui bahwa sekitar 400 an pengidap HIV AIDS yang terdata di Bandung merupakan masih berstatus mahasiswa yang tercatat.

Baca Juga: Sejarah Peringatan Hari AIDS Sedunia yang Dilaksanakan 1 Desember 2021 dan Cara Mencegah Penularan Virus HIV

Lebih lanjut, mengenai apa sebenarnya HIV AIDS sendiri berdasarkan pada penjelasan yang dilakukan oleh Kemenkes merupakan virus yang memiliki kepanjangan dari Human Immunodeficiency Virus.

Adanya virus HIV ini sendiri diketahui merupakan virus yang menyerang pada bagian kekebalan tubuh atas segala penyakit dengan resiko yang cukup tinggi untuk tertular.

Sedangkan mengenai AIDS yaitu merupakan tahapan terakhir dari virus HIV yang telah diinfeksi atau memiliki kepanjangan yaitu Acquired Immune Deficiency Syndrome.

Kondisi seorang pengidap virus HIV yang telah mencapai tahap AIDS ini merupakan kondisi yang dialami oleh tubuh seorang pasien yang sudah tidak mampu untuk melawan penyakit.

Baca Juga: Peringati Hari AIDS Sedunia, 1 Desember 2021: Berikut Gejala Laki-laki Terkena Penyakit HIV-AIDS

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x