Tanggal 1 Desember Memperingati Hari Apa? Simak Sejarah Hari AIDS Sedunia dan Tema Peringatan 2021

- 30 November 2021, 18:10 WIB
Inilah sejarah dan tema Hari AIDS Sedunia 1 Desember 2021.
Inilah sejarah dan tema Hari AIDS Sedunia 1 Desember 2021. /Freepik.com/Pikisuperstar

BERITA DIY - Inilah penjelasan mengenai sejarah dan tema peringatan Hari AIDS Sedunia yang akan diperingati tepat pada 1 Desember 2021 esok hari.

Salah satu hari penting yang akan diperingati adalah Hari AIDS Seduniayang akan diperingati pada 1 Desember 2021. Adanya peringatan hari tersebut diketahui memiliki sejarah yang cukup panjang di seluruh dunia.

Sebab diketahui peringatan Hari AIDS Sedunia ini sendiri yaitu untuk mengampanyekan bahaya dan upaya untuk pencegahan adanya penyebaran penyakit Aids yang menyerang auto imun dari seorang yang menderitanya tersebut.

Baca Juga: Hari Besar dan Hari Libur yang Jatuh Desember 2021, Berapa Banyak Tanggal Merah?

Penyakit Aids sebelumnya memang diketahui diidap oleh banyak orang di dunia. Hampir di seluruh dunia diketahui terdapat beberapa orang yang menjadi penderita atau pengidap dari penyakit AIDS itu sendiri.

Oleh sebab itu dengan adanya Hari AIDS Sedunia menjadi momentum peringatan untuk memfasilitasi para penyintas Aids yang juga banyak mengalami cukup banyak anggapan dari beberapa orang yang lain.

Sehingga dengan adanya Hari AIDS Sedunia sendiri dapat dijadikan momentum untuk memberikan penyadaran terkait dengan para pengidap atau penyintas Aids untuk terus bersemangat.

Baca Juga: Daftar Hari Besar Bulan Desember 2021, Ada Tanggal Merah atau Libur Nasional dan Cuti Bersama?

Lebih lanjut, peringatan Hari AIDS Sedunia ini memiliki sejarah panjang sampai akhirnya ditetapkan secara resmi bahwa diperingati pada setiap tahunnya khususnya pada tanggal 1 Desember.

Diketahui melalui beberapa sumber resmi terkait bahwa peringatan Hari AIDS Sedunia sendiri pertama kali dicetuskan pada tahun 1987. Adanya peringatan hari tersebut diketahui dicetuskan oleh James W Bunn dan Thomas Netter.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x