Cara Dapat Bansos hingga Rp2,4 per Orang untuk Warga DKI Jakarta, Daftarkan KK dan KTP di Link atau Kantor Ini

- 22 Agustus 2022, 15:26 WIB
Ilustrasi: Begini agar warga DKI Jakarta bisa dapat bansos hingga Rp2,4 juta per orang, daftarkan KK dan KTP ke link DTKS dtks.jakarta.go.id atau ke kantor kelurahan.
Ilustrasi: Begini agar warga DKI Jakarta bisa dapat bansos hingga Rp2,4 juta per orang, daftarkan KK dan KTP ke link DTKS dtks.jakarta.go.id atau ke kantor kelurahan. /ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho.

BERITA DIY – Simak cara dapat bantuan sosial (bansos) hingga Rp2,4 juta per orang bagi warga DKI Jakarta, cukup daftarkan KK dan KTP di link DTKS Jakarta atau kantor kelurahan.

Bansos hingga Rp2,4 juta per orang bagi warga DKI Jakarta tersebut merupakan bantuan dari program Kartu Lansia Jakarta (KLJ) dengan nominal Rp600 ribu per bulan dan dengan jadwal cair per empat bulan.

KLJ sendiri merupakan salah satu bansos tunai untuk warga DKI Jakarta, di mana cara dapat bantuan ini yaitu harus sudah terdaftar dalam DTKS.

Adapun pendaftaran Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) tahap 3 DKI Jakarta sudah dibuka mulai Senin, 22 Agustus – 10 September 2022.

Baca Juga: Cara Daftar DTKS DKI Jakarta Tahap 3 Bisa Lewat Link Ini, Simak Syarat dan Solusi Jika Mengalami Kendala

Melansir dari laman Instagram resmi Dinas Sosial DKI Jakarta (Dinsos DKI Jakarta), DTKS merupakan acuan dalam pemberian bansos utnuk pemenuhan kebutuhan dasar baik yang bersumber dari APBN maupun APBD.

Bansos yang bersumber dari APBN seperti, PBI, PKH, BPNT, sedangkan yang bersumber dari APBD yaitu KL, KPDJ, KAJ, KPAR, KJP Plus, KJMU, dan BPMS.

Maka dari itu, pendaftaran DTKS bukan hanya untuk bansos KLJ atau bansos lansia saja.

Cara Daftar DTKS

Pendaftaran DTKS dapat dilakukan dengan dua cara, pertama yaitu online melalui link dtks.jakarta.go.id yang kedua offline melalui kantor kelurahan, berikut cara lengkapnya:

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x