Bacaan Doa Menjenguk Kerabat dan Teman yang Sakit agar Mendapatkan Kesembuhan: Arab, Latin, dan Artinya

- 18 Agustus 2022, 19:39 WIB
Ilustrasi - Inilah bacaan doa menjenguk kerabat dan teman yang sakit agar mendapatkan kesembuhan maupun kesehatan lengkap tulisan Arab, latin, dan artinya.
Ilustrasi - Inilah bacaan doa menjenguk kerabat dan teman yang sakit agar mendapatkan kesembuhan maupun kesehatan lengkap tulisan Arab, latin, dan artinya. /UNSPLASH/Masjid MABA

BERITA DIY - Ketahui bacaan doa menjenguk kerabat dan teman yang sedang sakit agar mendapatkan kesembuhan maupun kesehatan jasmani rohani lengkap tulisan Arab, latin, dan artinya dalam artikel ini.

Sebagaimana manusia biasa, kita dapat merasakan rasa sakit saat kondisi tubuh kurang sehat atau karena sebab-sebab tertentu yang tidak diinginkan.

Menjenguk orang sakit merupakan salah satu kebiasaan yang positif untuk dilakukan sebagai saudara maupun teman untuk mendoakan kesembuhan bagi kerabat atau teman yang sedang ditimpa ujian sakit.

Menjenguk orang sakit adalah kegiatan positif untuk menjalin silaturahmi dan tidak lupa untuk memberikan doa agar orang yang sakit segera sembuh dan kembali sehat.

Baca Juga: Bacaan Doa Memohon Kesembuhan dari Penyakit: Mulai dari Hadis Riwayat Bukhari dan Muslim Hingga At Tirmidzi

Rasulullah SAW sebagai panutan umat muslim memiliki kebiasaan menjenguk kerabat dan sahabatnya yang sakit dan mendoakan kesembuhannya.

Berikut ini adalah bacaan doa menjenguk kerabat atau teman yang sakit dirangkum dalam berbagai hadis:

Doa kesembuhan untuk orang sakit (HR. Bukhari dan Muslim dari Aisyah RA.)

اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبِ الْبَأْسَ اشْفِ أَنْتَ الشَّافِي لَا شَافِيَ إلَّا أَنْتَ شِفَاءً لَا يُغَادِرُ سَقْمًا

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x