Bacaan Doa Setelah Mimpi Buruk dan Alami Gangguan Tidur: Lengkap Tulisan Arab, Latin, dan Artinya

- 4 Agustus 2022, 21:05 WIB
Ilustrasi - Bacaan doa setelah mengalami mimpi buruk dan gangguan tidur dalam tulisan Arab, latin, dan artinya.
Ilustrasi - Bacaan doa setelah mengalami mimpi buruk dan gangguan tidur dalam tulisan Arab, latin, dan artinya. /PEXEL/cottonbro
 
BERITA DIY - Saat mengalami mimpi buruk atau gangguan tidur hingga terbangun di tengah malam, umat Muslim dapat membaca doa setelah mimpi buruk agar dapat kembali tidur dengan nyenyak.
 
Bacaan doa setelah alami mimpi buruk juga bisa dilakukan sebagai bentuk memohon perlindungan dan penjagaan dari Allah SWT.
 
Mimpi buruk bisa terjadi pada siapa saja dan kapan saja. Hal tersebut bisa disebabkan karena sugesti, kelelahan, pikiran yang tidak baik dan sebagainya.
 
Berdoa akan membuat seseorang terjaga dan terlindungi agar bisa kembali tidur dengan nyenyak dan tenang.
 
 
Simak bacaan doa setelah mengalami mimpi buruk dan gangguan tidur dalam tulisan Arab, latin, dan artinya dalam artikel berikut ini.
 
Sebagaimana diriwayatkan dalam hadits riwayat Imam Bukhaari dan Muslim, Rasulullah SAW bersabda:

"Jika ada di antara kalian yang melihat mimpi yang disukainya, ini dari Allah, jadi biarkan dia memuji Allah untuk itu dan membicarakannya kepada orang lain. Jika dia melihat selain itu, mimpi yang dia tidak suka, ini dari setan, jadi biarkan dia berlindung kepada Allah dari kejahatannya dan jangan menyebutkannya kepada siapa pun, karena itu tidak akan merugikannya."

Berikut ini adalah doa setelah mengalami mimpi buruk lengkap dengan tulisan Arab, latin, dan artinya:

Baca Juga: Bacaan Surah Al Mulk dalam Tulisan Arab, Latin, dan Artinya: Lengkap Keutamaan Jika Dibaca Sebelum Tidur

اَعُوْذُ بِمَا عَاذَتْ بِهِ مَلاَئِكَةُ اللهِ وَرَسُوْلُهُ مِنْ شَرِّ مَا رَأَيْتُ فِيْ مَنَامِيْ اَنْ يُصِيْبَنِيْ مِنْهُ شَيْئٌ اَكْرَهُهُ فِي الدُّنْيَا وَاْلاَخِرَةِ

A‘ūdzu bimā ‘ādzat bihī malā-ikatullāhi wa rasūluhū min syarri mā ro-aitu fī manāmī an yushībanī minhu syai-un akrahuhū fiddunyā wal ākhirah.

Artinya: Aku berlindung dengan sesuatu yang dengannya para malaikat Allah dan rasul-Nya berlindung dari keburukan mimpiku agar tidak menimpa pada diriku hal yang telihat dalam mimpiku berupa keburukan, baik di dunia maupun di akhirat.
 
Itulah bacaan doa setelah mengalami mimpi buruk dan gangguan tidur dalam tulisan Arab, latin, dan artinya.***

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x