Bacaan Doa Sebelum Tidur dan Surah Al Mulk Untuk Mendapatkan Perlindungan dan Keberkahan dari Allah SWT

- 11 Agustus 2022, 20:58 WIB
Ilustrasi bacaan doa sebelum tidur dan surah Al Mulk dalam Arab, latin, dan artinya untuk mendapatkan perlindungan dan keberkahan.
Ilustrasi bacaan doa sebelum tidur dan surah Al Mulk dalam Arab, latin, dan artinya untuk mendapatkan perlindungan dan keberkahan. /Pixabay/surgull01

BERITA DIY - Sebelum tidur dan beristirahat pada malam hari, umat Muslim diajurkan untuk berdoa untuk mendapatkan perlindungan dan keberkahan dari Allah SWT.

Doa yang harus dipanjatkan adalah doa sebelum tidur untuk dibaca saat hendak mengistirahatkan diri.

Selain bacaan doa sebelum tidur, membaca Surah Al Mulk juga dianjurkan agar dapat memicu sinergi baik yang bisa memberikan kualitas tidur yang lebih baik.

Surah Al Mulk merupakan salah satu surah dalam Al Quran yang masuk ke jenis Surah Makkiyah atau surah yang turun di Kota Mekkah yang terdiri dari 30 ayat.

Baca Juga: Bacaan Doa Sebelum Bercermin Agar Terhindar dari Gangguan Setan dan Mendapat Keberkahan dari Allah SWT

Allah SWT menjanjikan sejumlah keutamaan bagi siapapun muslim yang mengamalkan dan membaca Surah Al Mulk.

Simak bacaan doa sebelum tidur dan surah Al Mulk dalam Arab, latin, dan artinya untuk mendapatkan perlindungan dan keberkahan dari Allah SWT dalam artikel berikut ini.

Selain membuat tidur lebih tenang dan terjaga, membaca surat Al Mulk sebelum tidur juga memberikan manfaat lain seperti terampuni dosa, terhindar dari siksa kubur dan siksa neraka, menjadi teman penolong masuk surga, dan masih banyak lagi.

Pada sebuah hadits juga diterangkan bahwa Nabi Muhammad SAW membaca surat yang terdiri dari 30 ayat serta menerangkan apa syafaatnya bagi pembaca:

إِنَّ سُوْرَةً فِي الْقُرْآنِ ثَلَاثُوْنَ آيَةً شَفَّعْت لِصَاحِبِهَا حَتَّى غُفِرَلَهُ: تَبَارَكَ الَّذِيْ بِيَدِهِ الْمُلْكُ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْئٍ قَدِيْرٌ

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x