Bacaan Doa Pengampunan Dosa Kepada Allah SWT Menyambut Tahun Baru Islam: Arab, Latin, dan Artinya

- 30 Juli 2022, 20:34 WIB
Ilustrasi bacaan doa pengampunan dosa kepada Allah SWT lengkap Arab, latin, dan artinya.
Ilustrasi bacaan doa pengampunan dosa kepada Allah SWT lengkap Arab, latin, dan artinya. /PEXELS/ Tima Miroshnichenko

BERITA DIY – Umat Islam tengah merayakan pergantian tahun yakni tahun baru Islam atau 1 Suro tahun 2022. Menyambut tahun baru, sudah sepantasnya umat menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya.

Pada momentum tahun baru Islam dapat menjadi ajang untuk refleksi dan evaluasi diri atas kesalahan dan dosa yang telah diperbuat.

Oleh karena itu, sebagai seorang hamba tidak boleh lupa untuk senantiasa memohon ampun dan pengampunan atas dosa yang telah diperbuat kepada Allah SWT.

Permohonan ampun dapat dilakukan dengan membaca doa dan memperbanyak zikir disertai usaha untuk menjadi lebih baik.

Baca Juga: Bacaan Doa Setelah Membaca Surat Yasin 83 Ayat, Simak Keutamaan Jika Dibaca Umat Muslim

Simak bacaan doa pengampunan dosa kepada Allah SWT menyambut tahun baru Islam lengkap tulisan Arab, latin, dan artinya dalam artikel berikut ini.

Manusia merupakan makhluk yang tak luput dari kesalahan dan dosa. Tentunya setiap manusia menginginkan pengampunan atas dosa yang telah diperbuat.

Doa bisa dipanjatkan menggunakan bahasa apapun atau dengan narasi apapun karena Allah SWT mengerti seluruh bahasa hamba-Nya.

Kendati begitu, Rasulullah SAW telah mengajarkan untuk berdoa memohon ampunan atas segala kesalahan dan dosa dengan bacaan doa sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x