Bacaan Doa Sebelum Bercermin Agar Terhindar dari Gangguan Setan dan Mendapat Keberkahan dari Allah SWT

- 10 Agustus 2022, 20:08 WIB
Ilustrasi bacaan doa sebelum bercermin agar terhindar dari gangguan setan dan mendapat keberkahan dari Allah SWT.
Ilustrasi bacaan doa sebelum bercermin agar terhindar dari gangguan setan dan mendapat keberkahan dari Allah SWT. /Pixabay/Nextpraveen

BERITA DIY - Setiap muslim dalam berkegiatan dianjurkan untuk membaca doa terlebih dahulu untuk mendapatkan keberkahan dari Allah SWT termasuk sebelum bercermin.

Selain mendapatkan keberkahan dari Allah SWT, bacaan doa sebelum bercermin juga berfungsi untuk meminta perlindungan dari Allah SWT dari gangguan setan dan makhluk halus ciptaan-Nya yang ingkar.

Bercermin merupakan kegiatan untuk melihat kepantasan dan kekurangan penampilan diri seseorang secara fisik dengan mengamati tampilan dari pantulan cahaya cermin.

Simak bacaan doa sebelum bercermin agar terhindar dari gangguan setan dan mendapat keberkahan dari Allah SWT dalam artikel berikut ini.

Baca Juga: Bacaan Doa Setelah Mendengar Suara Adzan Lengkap Hukumnya: Arab, Latin, dan Arti Bahasa Indonesia

Dengan bercermin, umat muslim diharapkan dapat segera memperbaiki apa yang menjadi kekurangan dalam penampilannya karena memperbaiki dan mempercantik diri juga bagian dari merawat diri.

Rasulullah SAW menganjurkan umatnya untuk senantiasa berdoa sebelum bercermin agar senantiasa berdoa manakala memulai ataupun mengakhiri suatu kegiatan.

Hal ini dimaksudkan agar umat muslim selalu memperoleh keberkahan dan pahala dalam setiap apa yang dilakukannya.

Bacaan doa sebelum bercermin yang disunnahkan Rasulullah SAW dalam tulisan Arab, latin, dan artinya sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x