Kleptomania Adalah Apa? Viral Usai Kejadian di Alfamart: Ketahui Penjelasan, Gejala, dan Cara Mengobati

- 15 Agustus 2022, 16:00 WIB
Ilustrasi - Kleptomania adalah apa lengkap dengan penjelasan, gejala, dan cara mengobati.
Ilustrasi - Kleptomania adalah apa lengkap dengan penjelasan, gejala, dan cara mengobati. /Pixabay/Ganossi

BERITA DIY - Simak penjelasan Kleptomania adalah apa lengkap dengan gejala dan cara mengobati setelah viral di media sosial mengenai kejadian yang terjadi di Alfamart.

Kleptomania belakangan menjadi perbincangan dari netizen Indonesia, setelah munculnya video yang menunjukkan kejadian yang terjadi di salah satu gerai penjualan yaitu Alfamart.

Dalam salah satu video yang diunggah di media sosial Instagram, tampak seseorang diduga melakukan pengambilan atau mengambil barang yang dijual di dalam Alfamart tersebut.

Aksi yang diduga mengambil barang tersebutc kemudian dilanjutkan dengan adanya video klarifikasi yang dilakukan oleh karyawan gerai penjualan yang menjelaskan tentang hal tersebut.

Baca Juga: Apa itu Flash Warning pada Film Pengabdi Setan 2 Joko Anwar dan Pengertian Penyakit Epilepsi Fotosensitif

Dari unggahaan tersebut pun, kemudian muncul mengenai pembahasan terkait dengan Kleptomania atau dugaan mengambil barang yang diduga dilakukan oleh seseorang dalam video itu.

Lantas apakah yang dimaksud dengan Kleptomania yang sedang ramai menjadi perbincangan di media sosial itu? Berikut merupakan penjelasan beserta dengan gejala dan cara mengobati.

Dikutip dari laman rsudpariaman.sumbarprov.go.id, Kleptomania adalah kondisi mental seseorang yang tak mampu menahan keinginan untuk mengambil suatu benda atau barang.

Kejadian Kleptomania ini sendiri dilakukan oleh seseorang dengan tanpa terlebih dahulu melakukan atau meminta izin akan mengambil benda atau barang yang diinginkannya.

Baca Juga: Gejala Cacar Monyet, Penjelasan Penyakit, dan Imbauan IDI pada Masyarakat untuk Mencegah Penularan

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x