Vertigo Adalah Penyakit Apa? Penyebab, Gejala, Cara Mengatasi, Obat, dan Siapa Saja yang Dapat Terkena Vertigo

- 6 Agustus 2022, 13:29 WIB
Ilustrasi. Vertigo adalah penyakit apa? Berbagai penyebab, gejala, cara mengatasi, obat, dan siapa saja yang dapat terkena Vertigo.
Ilustrasi. Vertigo adalah penyakit apa? Berbagai penyebab, gejala, cara mengatasi, obat, dan siapa saja yang dapat terkena Vertigo. /PIXABAY/@RobbinHiggins

BERITA DIY - Simak informasi dan penjelasan tentang Vertigo adalah penyakit apa? Ini penyebab, gejala penyakit Vertigo, cara mengatasi, obat, dan siapa saja yang dapat terkena Vertigo.

Berbagai pertanyaan tentang apa itu penyakit Vertigo, ciri-ciri dari penyakit ini seperti apa, cara menghilangkan atau mengurangi, apakah Vertigo berbahaya dan bisa disembuhkan.

Untuk mengetahui bagaimana penjelasan dari berbagai pertanyaan tersebut simak uraian dalam artikel ini.

Dikutip dari Ciputra Hospital, Vertigo adalah penyakit atau gangguan yang menyebabkan penderitanya merasakan pusing seperti berputar.

Baca Juga: Cara Mengatasi Vertigo Menggunakan Rempah-rempah, Pakai Ketumbar hingga Lada Bisa Sembuh Kata dr Saddam Ismail

Jika seseorang terkena Vertigo maka dia akan merasakan pusing disertai sensasi seperti berputar-putar. Penyakit ini bisa muncul tiba-tiba dan berlangsung dalam durasi hitungan detik sampai jam.

Bahkan disebutkan Vertigo pada tingkat yang parah pusingnya akan hilang dalam waktu beberapa hari sehingga dapat menghambat aktivitas.

Penyakit ini bisa menyerang semua jenis usia, namun umumnya paling sering dirasakan oleh orang yang memiliki usia lebih dari 65 tahun.

Ada beberapa penyebab munculnya Vertigo sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x