Doa 10 Muharram atau Asyura ‘Hasbunallah Wanikmal Wakil’: Arab, Latin, dan Arti dalam Bahasa Indonesia

- 8 Agustus 2022, 19:11 WIB
Ilustrasi - Ketahui bacaan Hasbunallah Wanikmal Wakil Arab, latin, dan arto Bahasa Indonesia 10 Muharram atau Asyura.
Ilustrasi - Ketahui bacaan Hasbunallah Wanikmal Wakil Arab, latin, dan arto Bahasa Indonesia 10 Muharram atau Asyura. /PEXELS/ Michael Burrows

BERITA DIY - Berikut merupakan bacaan doa 10 Muharram atau Asyura lengkap dengan Bahasa Arab, latin, dan arti dalam Bahasa Indonesia yang dapat dilafalkan.

Salah satu hari yang memiliki sejumlah keutamaan di dalamnya adalah hari Asyura atau yang dikenal jatuh pada tanggal 10 Muharram dalam penanggalan Hijriyah yang terdapat di dalamnya.

Untuk tahun 2022 atau 1444 Hijriyah tersebut diketahui bahwa tanggal 10 Muharram itu sendiri bertepatan dengan Senin 8 Agustus 2022 atau yang dimasuki pada hari ini.

Sehingga pada 10 Muharram atau 8 Agustus tersebut, umat Islam dianjurkan untuk menjalankan sejumlah ibadah dan juga amalan yang dapat dilafalkan terlebih pada hari ini.

Baca Juga: Bolehkah Puasa Asyura Tanggal 10 dan 11 Muharram? Ini Bacaan Niat Puasa Asyura 11 Muharram

Salah satu anjuran yang dapat dilakukan pada 10 Muharram 1444 H kali ini adalah dengan mafalkan bacaan doa yang dikenal dengan Hasbunallah Wanikmal Wakil tersebut.

Sebelum melafalkan bacaan doa dzikir 'Hasbunallah Wanikmal Wakil' tersebut, maka dapat terlebih dahulu mengetahui mengenai keutamaan yang dimiliki dalam melafalkannya.

Salah satu keutamaan yang terdapat dalam bacaan doa dan dzikir 'Hasbunallah Wanikmal Wakil' adalah sebagai bentuk kepasrahan yang dilakukan kepada hamba kepada Allah SWT.

Bentuk kepasrahan dalam melafalkan bacaan doa dan dzikir tersebut, diketahui bahwa pasrah untuk mendapatkan pertolongan dari Allah SWT dari segala macam marabahaya.

Baca Juga: Doa Buka Puasa Asyura 8 Agustus 2022 atau 10 Muharram 1444 H Tulisan Arab Latin serta Artinya

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x