Bacaan Doa Buka Puasa 10 Muharram Asyura 1444 H Hari Ini Lengkap Arab, Latin dan Artinya Bahasa Indonesia

- 8 Agustus 2022, 16:02 WIB
Ilustrasi puasa.  Simak bacaan doa buka puasa 10 Muharram Asyura 1444 H hari ini lengkap bahasa Arab, latin dan artinya Bahasa Indonesia.
Ilustrasi puasa. Simak bacaan doa buka puasa 10 Muharram Asyura 1444 H hari ini lengkap bahasa Arab, latin dan artinya Bahasa Indonesia. /pixabay/mohamed_hassan

BERITA DIY - Bacaan doa buka puasa 10 Muharram Asyura 1444 H hari ini lengkap Arab, latin dan artinya Bahasa Indonesia tersedia di sini.

Hari ini, Senin, 8 Agustus 2022, banyak umat Islam yang melaksanakan puasa 10 Muharram atau disebut juga puasa Asyura 1444 H.

Maka, banyak pula yang hari ini mencari tahu bacaan doa buka puasa 10 Muharram Asyura 1444 H dalam bahasa Arab dan latin.

Simak informasi doa buka puasa 10 Muharram Asyura 1444 H hari ini lengkap bahasa Arab, latin dan artinya Bahasa Indonesia yang tersedia di sini.

Baca Juga: Bacaan Doa Buka Puasa Asyura 10 Muharram 2022 Sesuai Sunnah Rasulullah SAW Tulisan Arab, Latin, dan Arti

 

Puasa sunnah Asyura pada tanggal 10 Muharram merupakan puasa yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW.

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ، قَالَ: قَالَ رَسُولُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: أَفْضَلُ الصِّيَامِ بَعْدَ رَمَضَانَ شَهْرُ اللهِ الْمُحَرَّمُ، وَأَفْضَلُ الصَّلاَةِ بَعدَ الفَرِيضَةِ صَلاَةُ اللَّيْلِ. (رواه مسلم)

Artinya, “Diriwayatkan dari Abu Hurairah ra, ia berkata: ‘Rasulullah saw bersabda: ‘Puasa yang paling utama setelah Ramadhan adalah puasa pada bulan Allah, Muharram, dan shalat yang paling utama setelah shalat fardhu adalah shalat malam.” (HR Muslim).

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x