Bacaan Doa Buka Puasa Asyura 2022 Lengkap dengan Tulisan Arab, Latin, dan Artinya Terjemahan Indonesia

- 8 Agustus 2022, 17:00 WIB
Ilustrasi. Bacaan doa buka puasa asyura 2022 hari ini 10 Muharram lengkap tulisan Arab, latin dan arti terjemahan Indonesia beserta keutamaan puasa sunnah ini.
Ilustrasi. Bacaan doa buka puasa asyura 2022 hari ini 10 Muharram lengkap tulisan Arab, latin dan arti terjemahan Indonesia beserta keutamaan puasa sunnah ini. /PEXELS/khats cassim

BERITA DIY - Saat ini bacaan doa buka puasa asyura 10 Muharram sedang banyak dicari untuk berbuka pada hari ini, Senin, 8 Agustus 2022.

Adapun bacaan doa buka puasa asyura pada 10 Muharram dilengkapi dengan tulisan Arab, latin dan terjemahan bahasa Indonesia agar mudah dipahami.

Bacaan doa buka puasa asyura atau puasa 10 Muharram 2022 dapat diamalkan setelah masuk waktu Maghrib sebagai penanda waktu berbuka.

Terdapat riwayat yang menjelaskan pentingnya puasa asyura pada 10 Muharram atau tepatnya tanggal 8 Agustus pada tahun 2022 ini.

Baca Juga: Bacaan Doa Buka Puasa Asyura 10 Muharram 2022 Sesuai Sunnah Rasulullah SAW Tulisan Arab, Latin, dan Arti

Disebutkan dalam hadist Rasulullah SAW, salah satu keutamaan puasa asyura adalah dapat menghapuskan dosa setahun yang lalu.

Anjuran untuk melaksanakan puasa asyuran 10 Muharram termaktub dalam hadist Nabi SAW yang diriwayatkan oleh Imam Muslim berikut ini:

"Puasa paling utama setelah Ramadhan adalah puasa di bulan Allah, yakni Muharram. Sementara shalat paling utama setelah shalat fardhu adalah shalat malam."

Adapun keutamaan puasa asyura 10 Muharram yang dapat menggugurkan dosa setahun yang lalu terdapat dalam hadits riwayat Muslim.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x