Doa Bacaan Niat Puasa Asyura 10 Muharram Bahasa Arab, Latin dan Artinya, Serta Keutamaan Menjalankannya

- 8 Agustus 2022, 04:09 WIB
Ilustrasi. Informasi doa bacaan niat puasa asyura 10 Muharram bahasa Arab, latin, dan artinya, serta keutamaan menjalankannya.
Ilustrasi. Informasi doa bacaan niat puasa asyura 10 Muharram bahasa Arab, latin, dan artinya, serta keutamaan menjalankannya. /UNSPLASH/Masjid MABA

BERITA DIY - Berikut informasi doa bacaan niat puasa asyura 10 Muharram bahasa Arab, latin, dan artinya, serta keutamaan menjalankannya.

Informasi bacaan niat puasa Asyura 10 hari pertama Muharram atau 10 Muharram yang jatuh pada hari ini 8 Agustus 2022.

Beberapa keutamaan dan dalil melalui hadits Rasulullah SAW tentang puasa asyura yang sangat dianjurkan ini seperti sabda beliau.

Meski salah satu amalan sunnah di bulan Muharram, puasa asyura merupakan yang diutamakan untuk dikerjakan bahkan setelah puasa Ramadhan.

Baca Juga: Keutamaan Puasa Asyura 10 Muharram, Ini Dalil, Bacaan Niat Berpuasa dan Tanggal 9 Muharram Puasa Apa?

Berikut merupakan hadits Rasulullah SAW yang menyebutkan tentang puasa asyura atau 10 Muharram:

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ، قَالَ: قَالَ رَسُولُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: أَفْضَلُ الصِّيَامِ بَعْدَ رَمَضَانَ شَهْرُ اللهِ الْمُحَرَّمُ، وَأَفْضَلُ الصَّلاَةِ بَعدَ الفَرِيضَةِ صَلاَةُ اللَّيْلِ. (رواه مسلم)

Artinya, “Diriwayatkan dari Abu Hurairah ra, ia berkata: ‘Rasulullah saw bersabda: ‘Puasa yang paling utama setelah Ramadhan adalah puasa pada bulan Allah, Muharram, dan shalat yang paling utama setelah shalat fardhu adalah shalat malam.” (HR Muslim).

Berikut bacaan niat puasa asyura lengkap dengan bahasa Arab, latin dan artinya Indonesia:

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x