Meninggal di Usia 88 Tahun, Berikut Profil Bill Russell Seorang Legenda Juara NBA dari Boston Celtics

- 1 Agustus 2022, 13:05 WIB
Ilustrasi - Berikut profil lengkap dari mantan pemain basket Boston Celtics, Bill Russell, seorang legenda dari NBA yang meninggal di usia 88 tahun.
Ilustrasi - Berikut profil lengkap dari mantan pemain basket Boston Celtics, Bill Russell, seorang legenda dari NBA yang meninggal di usia 88 tahun. /Tangkap Layar Twitter/@RealBillRussell

BERITA DIY - Simak informasi terkait profil dari mantan pemain basket Boston Celtics, Bill Russell, seorang legenda dari NBA yang meninggal di usia 88 tahun.

Bagi penggemar basket terutama yang mengikuti berita olahraga terkait pertandingan National Basketball Association (NBA) tentunya tidak asing dengan nama Bill Russel.

Bill Russel merupakan mantan pemain basket asal Amerika Serikat yang telah bermain untuk tim Boston Celtics sejak tahun 1956.

Bermain sebagai posisi center di timnya, William Felton "Bill" Russell merupakan jantung dari tim basket Boston Celtics pada masanya.

Baca Juga: Padepokan Gus Samsudin Ditutup? Ini Profil Gus Samsudin Dajab Lengkap Akun IG, TikTok, YouTube

Bill Russell berhasil mencetak sejarah dengan rekor sebelas kemenangan di laga NBA dan lima kali menjadi MVP.

Keberhasilan Bill Russell membawa Boston Celtics ke masa kejayaan membuat dirinya terkenal sebagai pemimpin tim yang menakjubkan.

Bill Russell bermain sebagai pemain basket Boston Celtics sejak tahun 1956 hingga 1969 dan melanjutkan karirnya sebagai pelatih dari timnya tersebut.

Perubahan karir Bill Russell menjadi pelatih tim basket Boston Celtics, membuat dirinya tercatat sebagai pelatih kulit hitam saat itu.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x