Profil dan Biodata Hubertus Leteng, Mantan Uskup yang Meninggal Dunia Hari Ini: Sakit Apa, Usia, dan Karier

- 31 Juli 2022, 13:31 WIB
Profil dan biodata Uskup Hubertus Leteng yang meninggal dunia hari ini, mulai dari sakit apa, usia, hingga karier.
Profil dan biodata Uskup Hubertus Leteng yang meninggal dunia hari ini, mulai dari sakit apa, usia, hingga karier. /Dok. Keuskupan Ruteng

BERITA DIY - Berikut informasi profil dan biodata mantan Uskup Hubertus Leteng yang meninggal dunia hari ini, mulai dari sakit apa, usia, hingga karier.

Kabar duka datang dari Keuskupan Bandung. Hari ini, 31 Juli 2022, mantan Uskup Keuskupan Ruteng, Mgr Hubertus Leteng meninggal dunia.

Hubertus Leteng meninggal dunia di Rumah Sakit Borromeus, Bandung, setelah beberapa hari menjalani perawatan sakit yang ia derita yakni diabetes.

Lalu, siapa sebenarnya Hubertus Leteng?

Baca Juga: Jadwal Misa Kenaikan Isa Almasih Hari Ini Kamis 26 Mei di Gereja Katedral Jakarta, Link Live Streaming di Sini

Berikut informasi profil dan biodata selengkapnya.

Profil dan Biodata Hubertus Leteng

Mgr. Hubertus Leteng lahir di Taga, Ruteng, NTT pada 1 Januari 1959, berusia 63 tahun. Ia merupakan Uskup Emeritus Ruteng mulai tahun 2009 hingga mengundurkan diri pada 2017.

Pada 29 Juli 1988, Leteng ditahbiskan menjadi seorang imam diosesan Keuskupan Ruteng di Gelora Samador, Maumere. Setelahnya, ia kemudian melanjutkan pendidikan di Universitas Teresianum Roma antara tahun 1992 hingga 1996, dan setelah itu kembali ke Indonesia menjadi staf pengajar di STF Ledalero Maumere. Sejak 2009, ia menjadi Praeses di Seminari Tinggi St. Petrus Ritapiret.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x