Bacaan Surah Al Mulk dalam Tulisan Arab, Latin, dan Artinya: Lengkap Keutamaan Jika Dibaca Sebelum Tidur

- 28 Juli 2022, 21:03 WIB
 Ilustrasi bacaan Surah Al Mulk dalam tulisan Arab, latin, dan artinya lengkap keutamaan jika dibaca sebelum tidur.
Ilustrasi bacaan Surah Al Mulk dalam tulisan Arab, latin, dan artinya lengkap keutamaan jika dibaca sebelum tidur. /PEXELS/ Alena Darmel

BERITA DIY - Surah Al Mulk merupakan salah satu surah dalam Al Quran yang masuk ke jenis Surah Makkiyah atau surah yang turun di Kota Mekkah.

Surah Al Mulk adalah surah ke-67 dalam al-Qur'an yang terdiri dari 30 ayat. dan tergolong dalam surat Makkiyah.

Allah SWT menjanjikan sejumlah keutamaan bagi siapapun muslim yang mengamalkan dan membaca Surah Al Mulk.

Menerapkan kebiasaan mengamalkan surat-surat Al-Qur'an sebelum tidur dapat memicu sinergi baik yang bisa memberikan kualitas tidur yang lebih baik.

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin Lengkap Ayat 1 - 83 PDF dan Teks Doa Tahlil Arab Latin & Terjemah Indonesia di Malam Jumat

Simak bacaan surah Al Mulk dalam tulisan Arab, latin, dan artinya lengkap keutamaan jika dibaca sebelum tidur malam dalam artikel berikut ini.

Selain membuat tidur lebih tenang dan terjaga, membaca surat Al Mulk sebelum tidur juga memberikan manfaat lain seperti terampuni dosa, terhindar dari siksa kubur dan siksa neraka, menjadi teman penolong masuk surga, dan masih banyak lagi.

Al Mulk sendiri memiliki arti kerajaan dimana surat ini menjelaskan tentang kuasa dan kebesaran Allah SWT yang menguasai alam semesta, mampu menghidupkan dan mematikan mahluk-Nya serta mengetahui semua rahasia langit dan bumi beserta isinya.

Berikut ini adalah bacaan Surah Al Mulk ayat 1-10 lengkap dalam tulisan Arab, latin, dan artinya:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x