Bacaan Doa Kebaikan Dunia Akhirat dan Memohon Keselamatan pada Allah SWT: Lengkap Arab, Latin dan Artinya

- 25 Juli 2022, 21:25 WIB
Ilustrasi doa kebaikan dunia akhirat dan memohon keselamatan pada Allah SWT.
Ilustrasi doa kebaikan dunia akhirat dan memohon keselamatan pada Allah SWT. /PEXELS/ Timur Weber

BERITA DIY - Memohon keselamatan dan kebaikan dunia akhirat dapat dilakukan oleh umat Muslim sebagai doa setelah ibadah salat.

Hal ini dikarenakan kehidupan dunia dan akhirat merupakan dua kehidupan yang nyata bagi umat muslim di belahan dunia dan setiap muslim menginginkan keselamatan dunia dan akhirat.

Simak bacaan doa kebaikan dunia akhirat dan memohon keselamatan pada Allah SWT lengkap tulisan Arab, latin, dan artinya dalam artikel berikut ini.

Dunia adalah kehidupan sebelum manusia meninggal dan akhirat adalah kehidupan berikutnya dimana seluruh amal kebaikan dan keburukan manusia akan ditimbang dan mendapatkan balasan sebagaimana ditetapkan.

Baca Juga: Bacaan Doa Memohon Kemudahan Jodoh di Surah Al Furqan Ayat 74 Lengkap Arab, Latin dan Artinya

Balasan bagi manusia yang berat timbangan amal baiknya maka Allah SWT akan menempatkannya di Jannah atau Surga, sementara manusia yang berat timbangan amal buruknya di dunia maka Allah SWT akan membalasnya dengan menempatkan di Neraka yang amat pedih.

Selayaknya sebagai seorang muslim, kita selalu meminta ampunan dan memohon diselamatkan baik di dunia maupun akhirat.

Berikut ini adalah doa selamat dunia dan akhirat beserta artinya:

 اَللهُمَّ اِنَّا نَسْئَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ. اَللهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا فِىْ سَكَرَاتِ الْمَوْتِ وَالنَّجَاةَ مِنَ النَّارِ وَالْعَفْوَ عِنْدَ الْحِسَابِ

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x