Bacaan Surat Yasin Lengkap Ayat 1 - 83 PDF dan Teks Doa Tahlil Arab Latin & Terjemah Indonesia di Malam Jumat

- 28 Juli 2022, 17:18 WIB
Bacaan surat Yasin lengkap ayat 1 sampai 83 Arab, latin, PDF dan teks doa Yasin serta dzikir tahlil saat Yasinan dan Tahlilan.
Bacaan surat Yasin lengkap ayat 1 sampai 83 Arab, latin, PDF dan teks doa Yasin serta dzikir tahlil saat Yasinan dan Tahlilan. /PIXABAY/hashem

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari bacaan surat Yasin lengkap ayat 1 sampai 83 Arab, latin, PDF dan teks doa Yasin serta dzikir tahlil saat Yasinan dan Tahlilan.

Simak bacaan surat Yasin lengkap ayat 1 sampai 83 disertai link PDF dan teks doa tahlil Arab latin dan terjemahan Indonesia untuk dibaca di malam Jumat.

Seperti diketahui pada malam Jumat, biasanya sebagian umat Islam di Indonesia membaca surat Yasin secara bersama-sama, baik di masjid maupun rumah-rumah.

Rutinitas membaca surat Yasin pada malam Jumat sendiri biasa disebut Yasinan. Yasinan sendiri dilakukan, salah satunya untuk mempererat tali silaturahmi.

Baca Juga: Teks Khutbah Jumat Menyambut Bulan Muharram Singkat Padat Disertai dengan Doa dan Keutamaan

Ada banyak hadits yang menyebut bahwa membaca Yasin untuk orang meninggal agar mendapat rahmat dan dimudahkan saat sakaratul maut.

Sebagian ulama mengatakan bahwa di antara khasiat surat Yasin yang dibacakan untuk orang meninggal sebagai penolong mayit agar mendapat ampunan dan keringanan siksa kubur.

Baca Juga: 2 Benda Ini Halangi Rezeki Masuk Rumah, Malaikat Ogah Mampir! Semua Ulama Sepakat Kata Ustadz Adi Hidayat

Berikut adalah bacaan Surat Yasin dalam tulisan Arab dan latin lengkap dengan terjemahan Bahasa Indonesia:

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x