Jangan Kaget PKH Rp750 Ribu Cair di Juli 2022 Usai Input Nik KTP Kesini, WA Nomor Ini Jika Tak Dapat Bansos

- 28 Juli 2022, 16:00 WIB
Pencairan PKH kapan, apakah PKH sudah cair hari ini, PKH kapan cair, daftar nama penerima PKH, kapan PKH tahap 3 cair, dan tanggal berapa.
Pencairan PKH kapan, apakah PKH sudah cair hari ini, PKH kapan cair, daftar nama penerima PKH, kapan PKH tahap 3 cair, dan tanggal berapa. /FAUZAN/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari info pencairan PKH kapan, apakah PKH sudah cair hari ini, PKH kapan cair, daftar nama penerima PKH, kapan PKH tahap 3 cair, dan tanggal berapa saja?.

Yuk ketahui jangan kaget PKH Rp750 ribu dari Kemensos cair di Juli 2022 usai input NIK KTP ke link resmi berikut, WA nomor ini jika tak dapat bansos.

PKH atau program keluarga harapan merupakan program bansos yang dijalankan Kemensos yang bertujuan untuk mengentaskan masyarakat miskin dari jerat kemiskinan.

Adapun kategori penerima bansos PKH dari Kemensos, antara lain anak usia dini, siswa SD hingga SMA, penyandang disabilitas, ibu hamil dan lansia.

Baca Juga: Pengumuman Bagaimana Cara Daftar PKH Online Tahap 3 Juli - September 2022, Ini Nominal Bantuan Bansos Kemensos

Untuk cek daftar nama penerima bansos PKH, masyarakat bisa mengakses 2 link yang disediakan Kemensos yaitu cekbansos.kemensos.go.id dan dtks.kemensos.go.id.

Jika nama masuk ke dalam 2 link Kemensos itu dan masuk dalam kriteria penerima PKH, masyarakat miskin akan mendapat bansos hingga Rp3 juta.

Pada tahun 2022 ini, Pemerintah menyiapkan anggaran Rp 28,7 triliun untuk program bansos PKH, di mana menyasar 10 juta keluarga penerima manfaat.

Baca Juga: Tanda Masuk Daftar Penerima PKH Tahap 3 Juli 2022 Bukan Terdaftar Cek Bansos Kemensos, Pakai Cara Ini

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x