Apa Itu Minuman Smoothie? Berikut Perbedaannya dengan Jus dan Daftar Bahan untuk Membuat Smoothie

- 27 Juli 2022, 17:16 WIB
Ilustrasi - Berikut penjelasan apa itu smoothie, disertai perbedaannya dengan jus serta daftar bahan dari smoothie untuk menurunkan berat badan.
Ilustrasi - Berikut penjelasan apa itu smoothie, disertai perbedaannya dengan jus serta daftar bahan dari smoothie untuk menurunkan berat badan. /UNSPLASH/@claudia_soares

BERITA DIY - Simak penjelasan mengenai apa itu minuman smoothie, berikut perbedaan smoothie disertai daftar bahan membuat smoothie untuk menurunkan berat badan ketika diet.

Tentunya bagi orang-orang yang kerap berolahraga di GYM atau orang yang mengkonsumsi makanan dan minuman sehat mengetahui apa itu smoothie.

Smoothie merupakan minuman dengan campuran buah serta sayur yang dihaluskan dengan alat blender seperti jus buah pada umumnya.

Perbedaan utama dari smoothie dan jus terdapat pada tekstur serta kesegarannya ketika diminum.

Baca Juga: 5 Resep Smoothie Sehat dan Lezat, Kaya Nutrisi dan Baik Dikonsumsi Tiap Hari

Jus merupakan minuman berbahan dasar buah dan air, di mana setelah proses blender maka akan disaring dan diambil air atau sari dari buahnya saja.

Sedangkan smoothie merupakan campuran langsung buah maupun sayur tanpa penyaringan, selain itu ketika membuat smoothie dapat dilakukan tanpa menggunakan air melainkan cairan lain seperti susu atau es krim.

Dilansir dari healthline.com, smoothie memiliki kadar protein dan serat yang lebih besar dibandingkan jus buah biasa sehingga cocok bagi orang yang sedang diet.

Kandungan protein dan serat yang tinggi membuat orang yang mengkonsumsi smoothie merasakan kenyang yang lama ketika ingin menurunkan berat badan.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah