Sakit Tenggorokan Hilang dalam Sekejap, Konsumsi 3 Ramuan Air Hangat Ini Bisa Bantu Redakan Sakit Tenggorokan

- 27 Juli 2022, 14:20 WIB
ilustrasi sakit tenggorokan, berikut ramuan air hangat yang dapat bantu redakan sakit tenggorokan.
ilustrasi sakit tenggorokan, berikut ramuan air hangat yang dapat bantu redakan sakit tenggorokan. /pixabay/ nastya_gepp

BERITA DIY - Sakit tenggorokan hilang dalam sekejap, cukup konsumsi ramuan air hangat berikut ini untk atasi sakit tenggorokan.

Saat Anda mengalami sakit tenggorokan, Anda pasti pernah disarankan untuk minum air hangat untuk meredakan perasaan tidak nyaman, agar sakit cepat sembuh dan tidak semakin parah.

Namun apakah saran ini memang terbukti bahwa air hangat dapat membantu mengurangi sakit tenggorokan? Berikut penjelasan dari dokter Saddam Ismail, selengkapnya.

Dikutip dari channel Youtube dokter Saddam Ismail, sakit tenggorokan dapat disebabkan oleh virus dan bakteri.

Baca Juga: Konsumsi 5 Obat Herbal Ini untuk Atasi Sakit Maag, Lengkap dengan Resep dan Cara Membuatnya

"Minum air hangat untuk sakit tenggorokan itu tidak bisa menyembuhkan secara langsung, tapi minum air hangat bisa membantu tenggorokan jadi lebih nyaman dibandingkan minum air biasa," ungkap dokter Saddam Ismail.

Berdasarkan penelitian di Jurnal International Rhinology Society, minum air hangat akan memberikan perasaan percaya bahwa kondisi tenggorokannya sudah jauh lebih nyaman atau membaik.

Saat mengkonsumsi air hangat akan meningkatkan produksi air liur dan melembabkan tenggorokan karena tenggorokan lebih lembab, makanan yang masuk ke dalam tubuh jadi lebih mudah dan rasa sakit akan berkurang.

Berikut rekomendasi ramuan air hangat yang dapat dicoba untuk mendapatkan khasiat lebih dan mengurangi sakit tenggorakan dikutip dari Youtube Saddam Ismail.

Halaman:

Editor: Sani Charonni

Sumber: YouTube Saddam Ismail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x