Bacaan Surat Ali Imran Ayat 190-191 Lengkap Tulisan Arab, Latin, Artinya Indonesia dan Isi Kandungan Ayat

- 27 Juli 2022, 13:42 WIB
Bacaan surat Ali Imran ayat 190-191 lengkap Arab, latin dan artinya Indonesia dengan isi kandungan ayat dari surat ALi Imran.
Bacaan surat Ali Imran ayat 190-191 lengkap Arab, latin dan artinya Indonesia dengan isi kandungan ayat dari surat ALi Imran. /PEXELS/gr-stocks-1716147

BERITA DIY - Berikut informasi bacaan surat Ali Imran ayat 190-191 lengkap Arab, latin dan artinya Indonesia dengan isi kandungan ayat ini.

Surat Ali Imran ayat 190-191 memang populer bahkan banyak yang menghafalkan surat ini, baik dengan mengetahui isi kandungan beserta artinya.

Bahkan tak jarang orang yang mengetahui surat Ali Imran ayat 190-191, pemaknaannya hingga arti perkata.

Surat Ali Imran secara keseluruhan terdiri dari 200 ayat dan termasuk surah Madaniyah atau turun di Kota Madinah.

Baca Juga: Bacaan Surat Ali Imran Ayat 190-191 Lengkap dengan Bahasa Arab, Latin Indo, serta Maknanya

Sedangkan awal ayat surat Ali Imran hingga ayat delapan puluh tiga merupakan ayat yang turun berkenaan dengan delegasi Najran.

Dinamakan surat Ali Imran karena banyak mengisahkan tentang keluarga Imran juga di dalamnya dikisahkan kelahiran Nabi Isa AS, persamaan kejadiannya dengan Nabi Adam, kenabian dan beberapa mukjizatnya, serta disebut pula kelahiran Maryam binti Imran.

Berikut ini Bacaan Surat Ali Imran ayat 190-191 lengkap dengan bahasa Arab, Latin Indonesia, serta artinya:

إِنَّ فِي خَلْقِ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ وَاخْتِلَافِ اللَّيْلِ وَالنَّهَارِ لَآيَاتٍ لِأُولِي الْأَلْبَابِ  . الَّذِينَ يَذْكُرُونَ اللَّهَ قِيَامًا وَقُعُودًا وَعَلَىٰ جُنُوبِهِمْ وَيَتَفَكَّرُونَ فِي خَلْقِ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ رَبَّنَا مَا خَلَقْتَ هَٰذَا بَاطِلًا سُبْحَانَكَ فَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x