Bacaan Surat Ali Imran Ayat 190-191 Lengkap dengan Bahasa Arab, Latin Indo, serta Maknanya

- 15 September 2021, 16:50 WIB
ILUSTRASI Berdoa. Ini bacaan Surat Ali Imran Ayat 190-191 lengkap dengan bahasa Arab, Latin Indonesia, serta maknanya
ILUSTRASI Berdoa. Ini bacaan Surat Ali Imran Ayat 190-191 lengkap dengan bahasa Arab, Latin Indonesia, serta maknanya /PIXABAY/aamiraimer

BERITA DIY – Berikut bacaan Surat Ali Imran Ayat 190-191 lengkap dengan bahasa Arab, Latin Indonesia, serta maknanya. Surat Ali Imran merupakan surah ke-3 dalam al-Qur'an.

Surat ini terdiri dari 200 ayat dan termasuk surah Madaniyah. Dari permulaan surat hingga ayat delapan puluh tiga merupakan ayat yang turun berkenaan dengan delegasi Najran.

Mengapa dinamakan Ali Imran? Karena surat ini memuat tentang kisah keluarga Imran yang di dalam kisah itu disebutkan kelahiran Nabi Isa, persamaan kejadiannya dengan Nabi Adam, kenabian dan beberapa mukjizatnya, serta disebut pula kelahiran Maryam binti Imran.

Baca Juga: Keutamaan dan Bacaan Doa Khatam Al-Quran 30 Juz dalam Tulisan Arab, Latin serta Terjemahan Bahasa Indonesia

Berikut ini Bacaan Surat Ali Imran ayat 190-191 lengkap dengan bahasa Arab, Latin Indonesia, serta artinya:

إِنَّ فِي خَلْقِ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ وَاخْتِلَافِ اللَّيْلِ وَالنَّهَارِ لَآيَاتٍ لِأُولِي الْأَلْبَابِ  . الَّذِينَ يَذْكُرُونَ اللَّهَ قِيَامًا وَقُعُودًا وَعَلَىٰ جُنُوبِهِمْ وَيَتَفَكَّرُونَ فِي خَلْقِ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ رَبَّنَا مَا خَلَقْتَ هَٰذَا بَاطِلًا سُبْحَانَكَ فَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

“Inna fii kholqis samaawaati wal ardli wakhtilaafil laili wan nahaari la-aayaatil l-ulil albaab. Alladziina yadzkuruunallooha qiyaamaw wa qu’uudaw wa ‘alaa junuubihim wayatafakkaruuna fii kholqis samaawaati wal ardli robbanaa maakholatqa haaadzaa baathilaa, subhaanaka faqinaa ‘adzaaban naar.”

Baca Juga: Bacaan Tahiyat Akhir Sampai Salam Lengkap Bahasa Arab, Latin, dan Arti Bahasa Indonesia

Artinya:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x