Dana Bansos Sembako BPNT Kemensos Bulan Juli 2022 Tak Cair di Kantor Pos? Simak Cara Berikut Ini

- 21 Juli 2022, 20:35 WIB
Ilustrasi penyaluran dana Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu bulan Juli 2022, apabila bantuan tak cair di kantor pos, lakukan cara daftar di aplikasi Cek Bansos.
Ilustrasi penyaluran dana Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu bulan Juli 2022, apabila bantuan tak cair di kantor pos, lakukan cara daftar di aplikasi Cek Bansos. /ANTARA/Aloysius Jarot Nugroho

BERITA DIY - Dana bantuan sosial atau Bansos Sembako BPNT Kemensos yang dijadwalkan bulan Juli 2022 telah memasuki tahap penyaluran secara tunai di kantor pos sesuai domisili penerima.

Uang Bansos Sembako BPNT yang cair adalah senilai Rp200 ribu setiap bulannya. Dana Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu bulan Juli 2022 ini yang tak segera cair di Kantor Pos bisa disebabkan oleh beragam faktor.

Sebelum itu, pastikan nama penerima masuk dalam daftar keluarga penerima manfaat Bansos Sembako BPNT di laman cekbansos.kemensos.go.id.

Apabila nama tak tercantum di link cekbansos.kemensos.go.id, maka wajar apabila Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu bulan ini tak kunjung cair di kantor pos. Oleh karena itu, masyarakat harus mendaftarkan diri di aplikasi Cek Bansos.

Baca Juga: Keluarga Penerima Manfaat Dapat Bansos Sembako BPNT Rp200 Ribu Tiap Bulan, Daftar Nama di Aplikasi Berikut

Simak cara daftar di aplikasi Cek Bansos agar dana Bansos Sembako BPNT Rp200 ribu bulan Juli 2022 cair di kantor pos dapat diketahui dalam artikel ini.

Pastikan masyarakat telah memenuhi persyaratan untuk terdaftar di DTKS Kemensos yakni masyarakat dengan kesejahteraan ekonomi rendah untuk diusulkan sebagai penerima bantuan termasuk Bansos Sembako BPNT periode berikutnya.

Cara aplikasi dapat dilakukan oleh siapa saja dengan langkah daftar penerima sebagai berikut:

Baca Juga: Setiap KK Bisa Dapat Hingga Rp2,4 Juta Tahun Ini, Cek Penerima Bansos Sembako BPNT di cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Sani Charonni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x