Bagaimana Cara Bahagia? Lakukan 5 Kebiasaan Sederhana Ini Setiap Hari untuk Buat Hidup Lebih Bahagia

- 19 Juli 2022, 20:45 WIB
Ilustrasi - Bagaimana cara bahagia? lakukan lima kebiasaan ini untuk buat hidup lebih bahagia.
Ilustrasi - Bagaimana cara bahagia? lakukan lima kebiasaan ini untuk buat hidup lebih bahagia. /PEXELS/Ava Motive

BERITA DIY - Ketahui bagaimana cara menjadi bahagia dengan lakukan lima kebiasaan sederhana ini setiap harinya.

Hidup dengan bahagia adalah dambaan dari setiap orang, tak jarang kita sering mencari cara bahagia yang paling mudah yang kita bisa atau bahkan hingga mengorbankan banyak hal.

Terlepas dari bagimana versi kebahagiaan sejati menurut dirimu, menjalani kehidupan yang lebih bahagia dan lebih puas adalah suatu keharusan. Beberapa penyesuaian pada kebiasaan harian dapat membantumu lebih bahagia.

Berikut ini beberapa kebiasaan harian untuk membantu memulai pencarian perasaan bahagia dirangkum dari Healthline.

Baca Juga: Mengenal Istilah dan Cara agar Tidak Menjadi ‘Beban Keluarga’, Sehingga Keluarga Menjadi Bahagia dan Harmonis

1. Tersenyum

Kita cenderung tersenyum ketika sedang bahagia, namun sebenarnya tersenyum juga bisa menyebabkan rasa bahagia karena otak melepaskan dopamin yang membuat kita lebih bahagia.

Meskipun tidak sepenuhnya mudah, para peneliti telah menemukan bahwa hubungan antara tersenyum dan kebahagiaan dapat dikaitkan dengan "hipotesis umpan balik wajah", di mana ekspresi wajah mungkin memiliki pengaruh sederhana pada emosi.

Namun itu tidak berarti kamu harus berkeliling dengan senyum palsu yang terpampang di wajah sepanjang waktu. Cobalah memulai setiap pagi dengan tersenyum pada diri sendiri di cermin dan rasakan hasilnya.

Halaman:

Editor: Sani Charonni

Sumber: Healthline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x