Login Kartu Prakerja Gelombang 37 di prakerja.go.id, Insentif Rp2,55 Juta Cair dengan Penuhi 6 Syarat Ini

- 18 Juli 2022, 09:20 WIB
Ilustrasi daftar Kartu Prakerja gelombang 37 melalui laman prakerja.go.id menggunakan HP atau Laptop dengan e-mail, NIK, nomor KK, dan nomor HP dan penuhi syarat dalam artikel ini.
Ilustrasi daftar Kartu Prakerja gelombang 37 melalui laman prakerja.go.id menggunakan HP atau Laptop dengan e-mail, NIK, nomor KK, dan nomor HP dan penuhi syarat dalam artikel ini. /PIXABAY/@Iqbalnuril

BERITA DIY - Simak informasi Kartu Prakerja kembali dibuka saat ini memasuki gelombang 37. Login Kartu Prakerja gelombang 37 di prakerja.go.id, dapatkan insentif Rp2,55 juta cair dengan penuhi enam syarat ini.

Kartu Prakerja gelombang 37 telah dibuka pada tanggal 17 Juli 2022. Seperti diketahui Kartu Prakerja merupakan salah satu bantuan sosial (bansos) yang diberikan oleh pemerintah.

Program Kartu Prakerja diperuntukan bagi mereka yang sedang bekerja yang ingin meningkatkan kemampuan.

Selain itu bansos ini juga diperuntukan bagi mereka yang sedang mencari kerja, melalui Kartu Prakerja gelombang 37 para pencari kerja dapat meningkatkan skill melalui pelatihan yang ada dalam Kartu Prakerja.

Baca Juga: Daftar Kartu Prakerja Gelombang 37 Pakai HP Saja, Ini 7 Langkah yang Harus Diikuti Agar Lolos Seleksi

Selain terdapat pelatihan untuk meningkatkan skill, melalui Kartu Prakerja juga pemerintah memberikan insentif sebesar Rp2,55 juta selama empat bulan.

Pemberian insentif Rp2,55 juta tersebut digunakan sebagai modal untuk mencari kerja. Adapun rinciannya sebagai berikut:

Pencairan dana akan dilakukan selama empat bulan Rp600 ribu per bulan dan insentif tambahan Rp150 ribu diberikan setelah melakukan pengisian survei.

Untuk mendapatkan insentif Rp2,55 juta selama empat bulan peserta harus mengikuti seluruh rangkaian mulai dari pendaftaran, seleksi, pemilihan pelatihan, mengikuti proses pelatihan, kemudian memberi ulasan dan rating, lalu insentif akan cair, dan pencairan insentif tambahan setelah pengisian survei.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x