Titik Lokasi Banjir Jakarta Hari Ini, Cek Ketinggian Air di Pintu Air: Beserta Update Terbaru Status Saat Ini

- 16 Juli 2022, 13:05 WIB
Ilustrasi - Berikut titik lokasi banjir Jakarta dan update status pintu air.
Ilustrasi - Berikut titik lokasi banjir Jakarta dan update status pintu air. /AJI STYAWAN/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Ini titik lokasi banjir di Jakarta pada hari ini lengkap dengan status dan ketinggian air di berbagai pintu air terbaru hingga pada saat ini sesuai dengan rilis BPBD.

Sejumlah wilayah DKI Jakarta dikabarkan mengalami banjir pada hari ini yang menggenangi sejumlah titik atau lokasi di berbagai RT pada hari ini atau Sabtu 16 Juli 2022.

Berdasarkan data terbaru dari BPBD DKI Jakarta, bahwa titik lokasi yang terkena banjir di DKI Jakarta hingga update terbaru pada 10.00 WIB telah terjadi di 86 titik di berbagai wilayah.

Dalam data tersebut diketahui sejumlah titik lokasi terjadinya banjir di DKI Jakarta pada hari ini tersebut tersebar di Jakarta Timur, Jakarta Selatan, dan juga terjadi di Jakarta Barat.

Baca Juga: Banjir Bandang Sungai Cimanuk Rendam 8 Kecamatan di Garut: Ketinggian Air Capai 2 Meter Ribuan Orang Mengungsi

Dari 86 titik lokasi banjir di Jakarta pada hari ini tersebut, masing-masing terjadi yaitu di Jakarta Timur terdapat 48 titik banjir, pada Jakarta Selatan ada 21 titik, dan Jakarta Barat terdapat 17 lokasi.

Hingga sampai saat ini pihak BPBD DKI Jakarta masih melakukan pemantauan terkait dengan kondisi terbaru dari banjir yang terjadi di DKI Jakarta yang dirasakan hari ini tersebut.

Salah satu pemantauan yang dilakukan adalah dengan melakukan update tinggi air yang terjadi setiap jam nya di masing-masing pintu air ataupun di berbagai lokasi pengamatan.

Berdasarkan pada update tinggi air dari pintu air tersebut, disebutkan bahwa terdapat 1 pintu air yang hingga sampai pukul 12.00 WIB memiliki status yaitu Siaga II.

Baca Juga: Kondisi Terkini Usai Banjir Bandang Sungai Cimanuk Garut Menggenangi Ratusan Rumah di Dua Kecamatan

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x