Bacaan Doa Banjir, Saat Hujan Deras dan Ketika Mendengar Petir dari Nabi Nuh Lengkap Artinya untuk Diamalkan

- 25 Mei 2022, 08:55 WIB
Lafal bacaan doa banjir, saat hujan deras dan ketika mendengar petir dari Nabi Nuh AS lengkap artinya dalam Bahasa Indonesia.
Lafal bacaan doa banjir, saat hujan deras dan ketika mendengar petir dari Nabi Nuh AS lengkap artinya dalam Bahasa Indonesia. /ANTARA FOTO/Wahdi Septiawan

BERITA DIY - Simak bacaan doa banjir, saat hujan deras dan ketika mendengar petir dari Nabi Nuh AS lengkap artinya dalam Bahasa Indonesia untuk diamalkan.

Membaca doa menjadi ikhtiar yang bisa dilakukan oleh umat beragama agar tetap waspada terhadap cuaca yang tidak menentu, hujan deras yang menyebabkan banjir.

Selain doa, manusia perlu melakukan tindakan preventif mencegah banjir dengan tidak membuang sampah di sungai, tidak menebang pohon secara liar dan membuat saluran air.

Baca Juga: Bacaan Doa Kebaikan Dunia dan Akhirat, Baik Dibaca Pagi atau Malam Hari Lengkap Arab, Latin dan Artinya

Bacaan doa saat hujan deras

Adapun doa saat hujan deras ini adalah untuk melindungi keluarga dan dirinya sendiri agar tidak mendapat musibah dari hujan deras yang bisa menyebabkan banjir.

“Allahumma haawalaina wala 'alaina. Allahumma 'alal aakami wal jibaali, wazh zhiroobi, wa buthunil awdiyati, wa manaabitisy syajari." (HR. Bukhari)

Artinya: "Ya Allah, turunkan lah hujan di sekitar kami, bukan untuk merusak kami. Ya Allah, turunkan lah hujan ke dataran tinggi, gunung-gunung, bukit-bukit, perut lembah, dan tempat tumbuhnya pepohonan."

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin Lengkap 83 Ayat dalam Tulisan Latin Dilengkapi Arti dan Keutamaan Membacanya

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x